Jelang PON Papua 2020, Atlet Puslatda Loncat Indah Jatim Gelar Simulasi

Surabaya, transnews.co.id – Untuk mengangkat mental dan teknik atlet, pelatih loncat indah Jatim menggelar simulasi lomba di base camp loncat Indah Jatim di Graha Residen Surabaya. Tujuannya adalah untuk menjaga performa atlet agar mereka bisa meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua September-Oktober 2021.

Menurut Pelatih Loncat Indah Jatim Ronaldy Herbintoro, simulasi ini akan digelar hingga tanggal 25 September mendatang. “Ini sudah simulasi kali ke enam, simulasi untuk melihat kemampuan atlet dan sekaligus memberikan koreksi terkait hal yang harus diperhatikan ketika pertandingan,” kata Ronaldy, Senin (6/9/2021).

Ia juga mengakui, pada simulasi yang ke enam ini masih ada teknik dan mental tanding para atlet yang harus diperbaiki.

baca juga :   Bupati Sidoarjo Ajak Pemuda Asah Potensi Diri

“Evaluasi simulasi pertama hingga ke enam sudah banyak kemajuan,” kata pria yang juga ASN Dispora Jatim itu.

Selama masa pandemi Covid-19, praktis tidak ada kejuaraan yang bisa diikuti oleh para atlet loncat indah Jatim. Kondisi ini sangat mempengaruhi mental bertanding para atlet, bahkan pelatih juga melihat tehnik para atlet juga harus dibenahi.

baca juga :   Plh Sekdaprov Heru Buka Pasar Seni Lukis Indonesia

Atlet loncat indah Jatim yang di persiapkan di PON XX Papua mendatang sebanyak 5 Atlet (2 putra dan 3 putri) atlet Putra Aldinsyah Putra Rafi dan M. Nasrullah, sedangkan atlet putri Della Dinarsari Harimurti, Linar Betiliana dan Gladies Lariesa Garina. HD

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com