Jelang Ramadhan Mendag RI Pantau Harga Sembako Di Sukabumi

Sukabumi,Transnews-Untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan stabilitas harga jelang Bulan suci Ramadhan, Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukito,Selasa(9/4/19) blusukan ke Pasar Pelita Kota Sukabumi Jawa Barat.

Didampingi Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Mendag langsung berdialog dengan sejumlah pedagang untuk memastikan ketersediaan bahan dan kestabilan harga.

Didepan Mendag,Walikota Sukabumi Acmad Fahmi memastikan bahwa ketersediaan bahan pokok dikota Sukabumi,aman termasuk kestabilan harga terpantau stabil.Meski ada beberapa komoditi mengalami kenaikan tetapi kenaikan itu biasa terjadi dan musiman.

“Stok pangan aman hargapun sebisa mungkin tidak terjadi kenaikan yang signifikan jelang Ramadhan, “ujar Walikota.

Menteri Perdagangan disela sela dialog dengan beberapa pedagang menjelaskan bahwa kedatangannya di Pasar Pelita untuk memantau perkembangan harga bahan pokok dan ketersediaannya aman terkendali.

Dikatakan Mendag,dari pantauan di Pasar Pelita Sukabumi,tidak ada kekhawatiran terutama harga beras. Daging Ayam yang sempat dikhawatirkan harga rendah,saat ini harga sudah sesuai harapan, yakni untuk Daging Ayam Ras Rp.33.000 perkilonya.

” Jika pedagang daging Ayam menjual dengan harga berbeda beda,itu hal yang wajar begitulah kondisi dipasar. Untuk bahan pokok tidak ada kehawatiran meski bawang merah terjadi kenaikan tapi itu musiman,

“terangnya. (Nas/Haris)

 155 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.