Jurnalis Cirebon Akan Membentuk Paguyuban WCR

Cirebon,TransNews.co.id-Para jurnalis di Cirebon Jawa Barat,membentuk sebuah wadah Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR).

Dibentuknya Paguyuban Wartawan Cirebon Raya ini tidak lain untuk mempererat talisialturahim sesama insan Pers dari berbagai Media baik Media Cetak maupun Media Online yang ada di Cirebon Raya.

Ketua Panitia Penyelenggara M.Hendra Gunawan kepada TransNews via seluler usai urun rembug pra pemilihan Peserta Calon Kandidat Ketua Paguyuban Wartawan Cirebon Raya,Senin (8/3/2021) menjelaskan, pada awalnya muncul sebuah ide atau gagasan spontan saja dari teman-temen saat kumpul ngopi bareng.

“Mengutip keterangan rekan kita Bung Darto yang menceritakan kronologi singkat pada intinya adanya Inspiratif untuk membentuk sebuah Wadah para Wartawan di Cirebon,” jelasnya.

Dalam agenda tersebut merumuskan sebuah Wadah Paguyuban Wartawan Cirebon dengan membentuk Kepanitiaan terlebih dahulu dan langkah berikutnya membuka peluang bagi teman-teman yang hendak atau berkinginan memimpin sebuah Wadah Paguyuban Wartawan Cirebon Raya

“Maka dimaklumatkan lah di WAG pembukaan pendaftaran Bakal Calon Ketua Paguyuban Wartawan Cirebon Raya yang disingkat PWCR,”ucapnya.

Adapun Kepanitiaan untuk melaksanakan kegiatan agenda tersebut maka disepakati oleh seluruh teman-teman yang hadir saat itu ditunjuklah Gunawan sebagai Ketua,Hendi sebagai Sekretaris dan saudara Arief sebagai Bendahara.

“Atas kesepakatan teman-teman yang hadir maka sah sebagai Panitia Pelaksana Kegiatan dalam rangka melaksanakan kegiatan dalam rangka Pemilihan Calon Ketua PWCR,”ungkapnya.

Setelah Panitia Penyelenggara terbentuk langsung membuka pendaftaran dalam waktu 3 hari yang di umumkan melalui WAG,setelah perjalanan 3 hari hanya baru muncul 1 nama yang mendaftar yang dikonfirmasikan kepada Panitia yaitu Bung YANA.

“Pemilihan Calon Ketua Paguyuban Wartawan Cirebon Raya rencananya akan digelar pada hari Minggu tanggal 14 Maret 2021,”jelasnya.

Semoga Ketua terpilih nanti dapat memberikan paradigma baru dan spirit baru demi kemajuan para insan-insan Pers Cirebon Raya,”pungkas Gunawan. (Gun) Editor :Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com