Kab Muara Enim Belajar Kelola Pertanian Hingga Pariwisata Ke Cianjur

Cianjur,Transnews.co.id-Plt. Bupati Muara Enim Sumatera Selatan H.Juarsah saat melakukan kunjungan ke Kab Cianjur menyampaikan bahwa antara kabupaen Cianjur dan kabupaten Muara Enim banyak kesamaan geografisnya.

“Oleh karenanya maka dipandang perlu untuk berkunjung ke kabupaten Cianjur untuk melihat secara langsung bagaimana pengelolaan pertanian, peternakan, perikanan serta pariwisatanya,” ungkap Juarsa di ruang Garuda Pendopo Cianjur, Selasa (1/12/2020).

Juarsa berharap dilaksanakan studi pembelajaran di Kab Cianjur dapat menambah wawasan dan pembelajaran guna meningkatkan pembangunan dan produktifitas dibidang pertanian, peternakan dan perikanan di Kabupaten Muara Enim,”paparnya.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Cianjur H. Yanto Hartono saat menerima kunjungan kerja menjelaskan Kabupaten Cianjur memiliki komitmen yang kuat terhadap pembangunan ekonomi yang berbasis agribisnis.

“Kebijakan pembangunan pertanian di Kabupaten Cianjur merupakan kebijakan prioritas karena pertanian merupakan sektor andalan, sektor pemimpin dan penggerak utama perekonomian” ungkap Yanto.

Dalam kunjungannya, tim Pemkab Muara Enim mendatangi beberapa tempat selama berada di Cianjur diantaranya mengunjungi UPTD Sub-Terminal Agribisnis Kabupaten Cianjur, Balai Penelitian Tanaman Hias, kementerian pertanian di kecamatan Pacet.

Kemudian Pusat Agribisnis dan Budidaya Pertanian di Gapoktan Multi Tani Jaya, (MUJAGI) lalu terakhir melihat Budidaya Perikanan Kabupaten Cianjur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadis Kelautan, Perikanan dan Peternakan Cianjur Hj. Parwinia, Sekdis Pertanian Iwan Setiawan, Jajaran Pemerintah Muara Enim mulai dari Asisten daerah, SKPD, Camat dan Para Kades serta tamu undangan lainnya.(Mal) Editor:Nas

 278 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X