DAERAH  

Kabupaten Sidoarjo Juara Kejurprov Woodball Jawa Timur 2021

Kejuaraan Provinsi Indonesia Woodball Association ( IWbA) dilapangan Woodball Kompi Kavaleri Kodam V Brawijaya Sumput Sidoarjo.

Sidoarjo, Transnews.co.id – Kabupaten Sidoarjo berhasil meraih juara umum di kejuaraan provinsi (Kejurprov) Indonesian Woodball Association (IWbA) Jawa Timur, yang berlangsung di lapangan Woodball Kompi Kavaleri (Kikav) Kodam V Brawijaya Sumput Sidoarjo, 1-2 Desember 2021.

Sekretaris Umum IWbA Jatim Dr. Nurul Hidayati, mengatakan, dalam kejuaraan cabang olahraga yang mirip golf kayu ini Kabupaten Sidoarjo berhasil menjadi juara umum setelah meraih 5 emas 3 perak 1 perunggu, posisi ke II Kabupaten Mojokerto setelah meraih 2 emas 2 perak 3 perunggu, posisi ke III Kabupaten Banyuwangi setelah meraih 2 emas 1 perak 1 perunggu, posisi ke IV Kabupaten Malang meraih 2 emas 4 perunggu, kemudian 5 besar yaitu kabupaten Lumajang setelah meraih 1 emas 1 perunggu.

Medali yang di raih Sidoarjo, medali emas Single stroke pa, Team stroke Pi, Double stroke pi, Double Fairway pi dan Double stroke pa, medali perak Double Fairway pa, Team Fairway pi dan Team Stroke pa sedangkan medali perunggu di raih Team Fairway pa.

baca juga :   Progres Pembangunan Jembatan Semampir Waru Capai 86 Persen, Gus Muhdlor Optimis Desember Rampung

Nomor yang dipertandingkan di Kejurprov IWbA 2021 yang dipertandingkan Single Stroke Pa-Pi, Double Stroke Pa-Pi, Team Stroke Pa-Pi, Double Fairway Pa-Pi, Team Fairway Pa-Pi dan 6. Single Fairway Pa-Pi.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Ikatan Woodball Asosiation (IWbA) Jawa Timur Drs. G. Raymond HM.,MAp menjelaskan, ini adalah kejurprov kedua yang pertama di tahun 2016. setelah lama vakum Pengprov IWbA menggelar kembali kejurprov 2021. Dibandingkan yang pertama, kejurprov kali ini mengalami perkembangan pesat.

baca juga :   Sinergitas Pemkab Sidoarjo dan Insan Pers Dalam Mengawal Pembangunan Kota Delta

Sebab ada peningkatan jumlah peserta yang berpartisipasi yakni 13 kota/kabupaten dari total 17 kepengurusan kota/kabupaten di Jawa Timur, Kejurprov IWbA digelar untuk mencari bibit atlet muda yang akan dipertandingkan di PON 2024 mendatang,

“Kejurprov ini untuk mencari bibit atlet Jatim terbaik. Yang nantinya akan turun ke Porprov dan kemudian untuk proyeksi PON 2024. Karna di PON mendatang cabor woodball akan dipertandingkan,”ujar G. Raymond HM.

Cabor Woodball , termasuk Cabor yang di pertandingkan dalam Porprov ke VII Kab Lumajang, pada tahun ini KONI Jatim memberi kesempatan Cabor Woodball untuk menggelar Kejurprov II, akhirnya Pengprov IWbA Jatim menggelar kejuaraan ini.

baca juga :   Tim Bola Voli Putri Jatim, Optimis Meraih Medali Emas PON XX Papua

“Harapannya semua untuk berlatih sampai hingga dipersiapkan di PON 2025 karena PON 2025 Cabor Woodball akan di lombakan dan di gelar di Aceh,” pungkas G. Raymond HM. (hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com