Kader Posyandu Desa Indralayang Ikut Presentasi Hasil SMD

Garut, TransNews.co.id-Puluhan Kader Posyandu Desa Indralayang Caringin Garut mengikuti kegiatan Presentasi hasil Survey Mawas Diri (SMD) di Aula Kantor Desa Indralayang Jumat (5/1/2021).

Selain Kader Posyandu acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua BPD Desa lndralayang,Ketua LPM serta seluruh Ketua RW.

Kades Indralayang Yanyan Wijana Somantri SE, dalam acara rapat presentasi SMD mengajak agar semua Kader Posyandu mengikuti kegiatan dengan penuh perhatian.

Menurutnya bidang kesehatan merupakan permasalah tersendiri yang harus kita bahas solusinya supaya warga desa lndralayang sehat bisa tercapai.

Kades Yayan menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah menganggarkan 1 unit mobil siaga untuk pelayanan masyarakat.

“Bagi kader Pos Yandu harus bekerja maksimal agar masyarakat kita sehat,”jelasnya.

Sementara itu Petugas UPT Puskesmas Sukarame Caringin Umi Kulsum dalam paparannya menjelaskan kami hadir di sini mewakili Kepala UPT Puskesmas Sukarame terkait kesehatan warga Desa lndralayang.

“SMD adalah survey petugas kesehatan untuk menganalisa ada atau tidak adanya berbagai macam penyakit di warga desa kita , maka di sini kita presentasikan,”ujar Umi Kulsum.

Dikatakannya setelah kita ketahui jumlah dan jenis penyakit yang harus di tangani di desa lndralayang ini,maka kita cari solusi pemecahan persoalan kesehatan warga ini.

“Semoga Pandemi Covid di jauhkan dari warga desa lndralayang “pungkasnya.(Na/Rus)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com