Kades Sumbersari Purwakarta: Usulan Perbaikan Jalan Desa Diharapkan Segera Terwujud

Purwakarta,transnews.co.id-Pemerintah Desa Sumbersari Kecamatan Kiarapedes Purwakarta, terus berupaya melakukan perbaikan insprastruktur jalan sepanjang 1KM melalui program aspirasi agar kondisinya lebih baik.

Kendati demikian ajuan program aspirasi ke Pemkab Purwakarta untuk perbaikan jalan hingga kini belum terwujud.

Kepala Desa Sumbersari H.Didin Samsudin terkait hal itu diruang kerjanya,Selasa (8/12/2020) menjelaskan,ajuan program untuk perbaikan jalan,jauh jauh hari sudah diajukan ke Pemda melalui Bina Marga namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

Kades Didin menambahkan bahwa selain pengajuan aspirasi perbaikan jalan, program akhir tahun yang sudah di jalankan yakni Dana Bantuan Hasil Pajak (DBHP) yang sudah terealisasi.

Dana tersebut digunakan untuk pembelian mesin Cator guna mendukung program sampah. Kemudian program Badan Hsaha Milik desa (BUMDES) yakni sewa alat tenda untuk pernkahan yang bisa membantu pelayanan masyarakat.

“Sedangkan dalam musim Covid 19 ini program bantuan baik BLT Dana Desa Pusat, Propinsi maupun kabupaten sudah di jalankan,”ungkapnya.

Kades Didin sangat berterimakasih kepada warga yang sudah mendukung penuh program desa, semoga Desa Sumbersari bisa Sugema,”pungkasnya.

Banyaknya program yang di nilai berhasil di laksanakan di Desa Sumbersari, sejumlah warga mengapresiasi Kades. Bahkan warga mengaku bangga atas kiprah Kades membangun memajukan desa.

“Kita selaku warga bangga punya pimpinan yang berhasil menjadikan program Desa semoga terpilih kembali.” Ujar Asep Supriadi warga Desa Sumbersari.(Fuljo) Editor:Nas

 368 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X