Kantor Baznas Kabupaten Siak Riau Segera Berdiri

Kab Siak, transnews.co.id-Kabupaten Siak, Provinsi Riau akan memiliki Kantor Baznas. Peletakan batu pertama pembangunan kantor Baznas dilakukan langsung oleh Bupati Siak Alpedri,Rabu (17/3/2021).

Lokasi Kantor Baznas dijalan Sultan Syarif Ali, Kelurahan Kampung Dalam, sebelah Sekolah Luar Biasa (SLB), Kecamatan Siak. Kantor Baznas Kabupaten Siak, akan dibangun di atas tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Siak dengan ukuran 40M x 110M.

Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto mengatakan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah bagi Baznas Kabupaten Siak. Karena sejak didirikan pada tahun 2006 lalu, Baznas Kabupaten Siak belum mempunyai kantor.

“Sebelumnya Baznas Kabupaten Siak berkantor di ruang kelas MTS, karena MTS sudah dapat kelas baru makanya ruang kelas MTS yang lama dijadikan sebagai kantor Baznas Kabupaten Siak”, kata Rasyid.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, khususnya pak Bupati, yang telah menghibahkan tanah, dan juga DPRD Kabupaten Siak, serta Dinas terkait dalam mendukung program Baznas Kabupaten Siak selama ini, termasuk pembangunan kantor Baznas Siak.

Rasyid menjelaskan, bahwa Pembangunan Kantor Baznas Kabupaten Siak, tidak dibangun melalui dana zakat untuk orang miskin. Akan tetapi melalui swadaya yakni hak Amil yang sudah dikeluarkan dari zakat.

“Meskipun kami menggunakan hak Amil, bukan berarti semuanya kami ambil. Akan tetapi hanya sebagian dan yang diperlukan saja dan kami tabung terlebih dahulu. Alhamdulillah saat ini sudah mencukupi untuk membangun kantor Baznas Siak”, tutup Rasyid.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan syukur dan apresiasi serta ucapan selamat kepada Baznas Kabupaten Siak, yang akan membangun kantor yang telah lama di niatkan.

“Alhamdulillah, akhirnya rencana Baznas Kabupaten Siak untuk membangun kantor terwujud. Semoga dari dimulainya pembangunan hingga tahap akhir pembangunan, bisa berjalan lancar tanpa ada halangan apapun”,pungkasnya.(dra) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com