Kapolda Jatim Bersama Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Booster di Desa Suko

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau vaksinasi booster di Desa Suko, Sukodono, Sidoarjo, Selasa (22/2/2022).

Sidoarjo, Transnews.co.id – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta bersama pejabat utama Polda Jawa Timur dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga (booster) dan membagikan bantuan sembako kepada lansia peserta vaksin di Desa Suko, Sukodono, Sidoarjo, Selasa (22/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi booster tersebut, merupakan rangkaian Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengikuti zoom meeting vaksinasi Covid-19 serentak oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Banten.

Usai acara, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta mengatakan, bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di Jatim, dosis pertama 89,40 persen, dosis kedua lebih dari 70 persen sedangkan untuk vaksin booster mencapai 50 persen.

baca juga :   Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Merdeka Serentak, Target 19.506 Dosis se Jawa Timur

Harapan kami sampai dengan akhir Februari ini, dari seluruh jajaran Polri, TNI dan pemerintah di seluruh Kabupaten maupun Kota memasifkan akselerasi vaksinasi bagi masyarakat, ujarnya.

baca juga :   Wakapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Booster Lansia di Polresta Sidoarjo

Melalui percepatan vaksinasi, menurut Kapolda Jatim angka kesembuhan Covid-19, termasuk yang terkonfirmasi Omicron dapat cepat sembuh. Karena sistem imunitas dalam tubuh kita sudah terbentuk.

Sebab itu, sesuai arahan Presiden dan Kapolri agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, khususnya dosis kedua dan ketiga agar segera mendatangi gerai-gerai layanan vaksinasi. Atau dapat juga melalui bhabinkamtibmas, babinsa dan bidan desa.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com