Kapolres Kediri: Waspadai Transaksi Keuangan di Bank Saat Ramadhan

Kediri,Transnews.co.id- Menyusul adanya berita kejadian kejahatan jalanan nasabah bank yang kehilangan uang sebesar 500 Juta beberapa hari lalu, ketika ban mobilnya kempes dipinggir jalan Kabupaten Kediri.

Polres Kediri Jawa Timur menyiapkan tim khusus reaksi cepat yang terdiri dari unsur tertutup Intelkam, Reskrim dan Sabhara untuk mengantisipasi kejahatan jalanan di bulan Puasa dan Idul Fitri 1442 H.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menuturkan soal tim khusus dan call center antisipasi kejahatan jalanan di bulan puasa yang biasanya terjadi, Nomer telepon call center tersebut adalah 081233432079.

“Jadi ini sifatnya adalah antisipasi dan pencegahan serta pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kediri khsusnya jika mengetahu atau akan melakukan kegiatan yang sifatnya dapat memberi kesempatan pelaku kajahatan melakukan aksinya. Transaksi keuangan, atau mengetahui adanya tindak kejahatan jalanan,” ucap AKBP Lukman. Rabu (20/4/2021).

Selain sebagai call center, Lukman juga menambahkan bahwa nomer telepon tersebut dapat digunakan bagi warga Kabupaten Kediri yang ingin berbagi informasi terkait kasus nasabah bank yang kehilangan uang sebesar 500 Juta setelah ban mobilnya kempes di dekat SPBU Pare.

Sementara itu berdasar penyelidikan polisi, ada sejumlah pelaku yang berhasil diketahui ciri ciri dan sepeda motor yang digunakan pelaku, karena jumlah pelaku lebih dari satu dan diduga merupakan komplotan.

“Kita sudah mengetahui ciri pelaku, sekaligus jenis sepeda motor yang digunakan, namun tetap saja kita juga masih membutuhkan informasi yang mungkin diketahui oleh warga sekitar TKP atau yang melintas untuk melengkapi penyelidikan kami, jadi silahkan telepon nomer 081233432079 jika mengetahui informasi soal kejadian kemarin,” kata Lukman.

“Saya mengimbau kepada warga agar selalu waspada terutama di bulan Ramadhan dan saat melakukan transaksi keuangan di bank.(RUD/HMs) Editor :Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com