Kapolres Sidoarjo Diagram dan Bukber Bersama Mahasiswa Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat Bukber bersama mahasiswa di ruang loby Mapolresta Sidoarjo.Kamis 21/4/2022)

Sidoarjo, Transnews.co.id – Guna menciptakan dan menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengajak mahasiswa Sidoarjo diagram dan Bukber di ruang lobi Mapolresta Sidoarjo, Kamis (21/4/2022) sore.

Diagram (Dialog bersama Mahasiswa) tersebut, merupakan program yang digagas Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta untuk dilaksanakan oleh seluruh jajarannya, guna mensolidkan sinergitas Polri bersama mahasiswa.

Seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dalam sambutannya, Mahasiswa adalah penancap tombak peradaban, karena peran mahasiswa di tengah masyarakat adalah sebagai agen perubahan, generasi penerus perjuangan bangsa, kekuatan moral dan juga sebagai kontrol sosial semua aspek.

baca juga :   Jelang Natal 2021, Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiapan Gereja

Seperti halnya peran serta mahasiswa, dalam mengontrol berbagai isu belakangan ini. Bagaimana mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya dengan santun dan turut menjaga stabilitas kamtibmas.

Kemudian, contoh lain adalah peran serta mahasiswa dalam penanganan Pandemi Covid-19 dan mensukseskan program vaksinasi.

Edukasi protokol kesehatan dan vaksinasi kepada masyarakat juga melibatkan mahasiswa. Tak hanya dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri saja. Terima kasih atas peran serta rekan-rekan mahasiswa, sehingga situasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo dapat teratasi secara maksimal, jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

baca juga :   Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tinjau IGD Modern RSI Siti Hajar Sidoarjo

Ia juga menyampaikan kepada perwakilan mahasiswa yang hadir, bahwa pihak Polresta Sidoarjo bakal rutin mengadakan pertemuan Diagram bersama mahasiswa, serta terbuka menerima masukan-masukan dari rekan mahasiswa. Sehingga nantinya Wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman, damai dan kondusif di berbagai bidang.

Turut hadir dalam acara Diagram Kapolresta Sidoarjo bersama Mahasiswa tersebut, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama Polresta Sidoarjo dan pengurus BEM bersama perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sidoarjo.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com