Kapolresta Sidoarjo Gelar Rotasi Jabatan 

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, saat memimpin Sertijab di Gedung Serbaguna, Senin (20/3/2023)
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, saat memimpin Sertijab di Gedung Serbaguna, Senin (20/3/2023)

SIDOARJO, transnews.co.id — Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat utama dan kapolsek di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Senin (20/3).

Jabatan yang mengalami rotasi di lingkup Polresta Sidoarjo tersebut. Antara lain, Kabag Logistik, Kasat Resnarkoba, jabatan baru Kasat Polairud, kemudian Kapolsek Prambon, Kapolsek Tanggulangin, Kapolsek Tarik, serta pengukuhan Kapolsek Sedati Iptu Inda Purwati yang sebelumnya sebagai pejabat sementara.

Sementara itu, para pejabat yang melakukan sertijab yakni Kompol Redik Tribawanto sebelumnya sebagai Kabag Log Polresta Sidoarjo, berpindah tugas sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Banyuwangi. Ia digantikan AKP Sumono mantan Kapolsek Prambon, yang digantikan AKP Kamid dari Subbid Paminal Bidpropam Polda Jatim.

baca juga :   Pelantikan Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Ranting Kecamatan Puger Kabupaten Jember

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo pun berganti. Dari Kompol Adrian Wimbarda yang berpindah tugas ke Kaur Litpers Subbid Paminal Bidpropam Polda Jatim, digantikan mantan Kasat Resnarkoba Polresta Banyuwangi Kompol Rudy Prabowo.

Untuk yang menduduki jabatan baru sebagai Kasat Polairud Polresta Sidoarjo, adalah Kompol Ludwi Yarsa Pramono dari Ditpolairud Polda Jatim.

Sebagai Kasat Polairud Kompol Ludwi Yarsa Pramono harus segera beradaptasi secepatnya, untuk jalankan tugas sebaik mungkin. Posisi ini sangat diperlukan di wilayah Kabupaten Sidoarjo karena wilayah perairan kita luas, ada obyek vital wisata bahari Tlocor dan Bandara International Juanda, jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

baca juga :   Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan Penjual Nasi Bebek di Buncitan

Dua kapolsek lainnya yang berganti yakni Kapolsek Tanggulangin dari Kompol I Putu Angga Feriyana berpindah tugas sebagai Kanit IV Dana Pembangunan dan Proyek Subdit III Ditreskrimsus Polda Jatim. Ia digantikan mantan Kapolsek Magersari Polres Mojokerto Kota Kompol Bambang Soegiharto.

Disusul pergantian Kapolsek Tarik dari AKP M. Syaroful Anam sebagai Wakasatsamapta Polresta Sidoarjo digantikan Lulus Sugiharto mantan Kanit Lantas Polsek Sidoarjo Kota.

Pada kesempatan tersebut, kembali Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menekankan pentingnya peningkatan pelayanan publik dan tugas dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

baca juga :   Polisi Berhasil Amankan Komplotan Penipu Pinjam Uang Pakai Jaminan Emas Palsu di Jember

Berbagai upaya terobosan peningkatan pelayanan publik dan upaya menjaga kondusifitas kamtibmas yang kita lakukan telah berhasil mendulang prestasi. Kedepan tugas semakin berat, prestasi dan kepuasan masyarakat harus menjadi prioritas kita. Karenanya segera lakukan adaptasi pada tugas masing-masing dan selalu berbuat baik, pesannya.

(Hadi Martono)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com