Kapolsek Kadamean Tinjau 2 Dusun Desa Cermen Lerek Gresik Yang Terendam Banjir

Gresik, Transnews.co.id- Dusun Gorekan Kidul dan Dusun Gorekan Lor Desa Cermen Lerek, kecamatan Kedamean Gresik Jawa Timur terendam banjir akibat luapan kali Lamong, Selasa (16/3/2021).

Akibat banjir itu Forkopincam Kedamean mulai Kapolsek AKP H.Ali Syaiful S.H., Camat Kedamean Arifin S.E. M.M. Danramil Kedamean, Waka Polsek Kedamean IPTU Anas Tohari didampingi Bhabinkamtibmas Polsek BRIPKA Handi, dan Kepala Desa Cermen lerek beserta perangkatnya, langsung meninjau lokasi banjir.

“Jebolnya tanggul Sungai Gorekan Kidul ini telah membuat pemukiman warga tidak aman, makanya ketika hujan deras melanda kawasan tersebut, seluruh pemukiman warga yang berada di sepanjang daerah aliran sungai anak kalilamong jadi kebanjiran,” ungkap Camat Kedamean.

Kapolsek Kedamean AKP H.Ali Syaiful S.H M.H menyampaikan, Banjir yang melanda Wilayah Kecamatan Kedamean, untuk hari ini merupakan akibat adanya luapan Kali Lamong yang menyebabkan jebolnya tanggul di Dusun Gorekan Kidul Desa Cermen lerek, karena sudah 5 tahun ini Desa Cermen tidak pernah Banjir.

“Untuk mengatasi banjir tersebut tanggul perlu perbaikan yang kuat sehingga air tidak sampai masuk ke dalam Dusun.” ucap Kapolsek. (HD).Editor:Nas

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com