Kapolsek Talegong Tinjau Kesiapsiagaan Posko Desa Terpadu Covid-19

Garut,Transnews.co.id- Kapolsek Talegong IPTU Usep S.E beserta anggotanya meninjau serta mengecek kesiap siagaan Kampung-Tangguh/Posko tingkat Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Talegong Kabupaten Garut, Kamis (11/2/2021)

Peninjauan dilakukan untuk mencegah penyebaran covid -19 hingga ketingkat bawah RT dan RW.

Menurut Kapolsek, Posko Tangguh dibuat bertujuan untuk pencegahan penyebaran pandemi Covid -19 hingga ke berbagai pelosok desa.

Dijelaskan Kapolsek, warga yang berasal dari luar yang akan masuk ke Kampung Tangguh akan didata dan menjalani pengecekan awal mulai dari pengecekan suhu tubuh, pemberian masker gratis hingga penggunaan hand sanitizer merupakan tanda telah melalui proses pengecekan di Pos pemantauan.

“Selain itu apabila warga lain, yang bukan warga desa itu, nanti akan dibuatkan dan dijelaskan bagaimana tata tertib yang ada sebelum memasuki daerah tersebut,”jelas Usep.

Kapolsek menambahkan,memang ada beberapa point standar wajib untuk menjadi syarat kampung tangguh, antara lain adanya Posko informasi terkait covid-19, ruang isolasi, lumbung pangan, dapur umum, kelengkapan alat medis covid-19 seperti thermogun serta relawan yang sudah terlatih dalam penanganan covid-19.

Setelah semua desa menciptakan kampung tangguh,harapan kami semoga semua Desa yang ada di Kecamatan Talegong bisa tangguh dan mandiri dalam menghadapi pendemi covid-19 yang masih melanda negara kita ini.

“Alhamdulillah seluruh desa yang berada dikecamatan Talegong sudah mendirikan posko dari mulai tingkat desa hingga tingkat RT,”pungkasnya.

Di Kesempatan yang sama Kepala Desa Sukalaksana Ii Rusdiana S.E mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Talegong beserta para anggotanya yang telah membantu dalam pelaksanaan pendirian posko tangguh tingkat desa.

“Kami berharap semoga apa yang barusan disampaikan/dijelaskan oleh kapolsek kepada anggota Satgas Covid tingkat desa, bisa bermanfaat serta harus ditingkatkan lagi dalam penanganan dan pencegahan guna memutus mata rantai pandemi covid 19,”ujarnya

Kades Ii memohon kepada masyarakat agar senantiasa untuk mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan covid-19 diantaranya selalu melakukan 3 M.

“Menggunakan masker,Mencuci tangan pakai sabun,Menjaga jarak/physical distancing, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”himbaunya.(Yan) Editor:Nas

 305 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X