Katanya Eror, Kartu PKH-BPNT Di Kecamatan Cisewu Garut, Tiga Bulan Tidak Bisa Cair

Garut, TransNews.co.id- Entah apa penyebabnya program bantuan PKH dan BNPT disembilan Desa wilayah Kecamatan Cisewu Garut,belum bisa dicairkan.

Masyarakat yang mendapatkan program kartu tersebut mengeluhkan sebab sudah tiga bulan lamanya ketika akan dicairkan di Bank, tidak bisa cair.

” Program PKH dan BPNT sudah tiga bulan belum kami cairkan sebab setiap akan dimasukan melalui kartu selalu eror,”ujar seorang penerima bantuan yang menolak ditulis namanya, Selasa (19/5/2020).

Sementara itu Kusnawan seorang agen dan tempat penggesekkan kartu mengatakan, kartu tidak bisa dicairkan karena kartu tersebut sebagian eror dan kartu tersebut di ikat dengan karet untuk dijadikan bukti.

“Kartu eror sebab diikat menggunakan karet. Kartu itu kita jadikan barang bukti karena eror,”terang Kusnawan.

Warga penerima lainya lagi lagi mengeluhkan sebab sudah beberapa bulan tidak tidak menerima dan kartunyapun juga tidak tahu entah dimana dan kenapa, jika awalnya kami menerima kartu dan bisa dicairkan,

“Kami memohon kepada pihak yang berkepentingan mencari solusi agar kartu bisa di cairkan, “ungkapnya.

Ditempat terpisah Rey, seorang Anggota Koordinator PKH dan BPNT di Kecamatan Cisewu yang sempat di konfirmasi terkait keluhan penerima PKH dan BPNT di Aula Kecamatan Cisewu mengatakan kartu yang tidak bisa dicairkan adalah eror 14 dan eror 06.

“Apa yang dikatakan eror 14 dan eror 06 eror 14 itu adalah kartu kelebihan kuota dan kartu ganda,”ujarnya singkat. (Yat/Na) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com