Kecamatan Mekarmukti,Canangkan Program PKT

  • Bagikan

Transnews,Garut-Ratusan warga masyarakat desa dikecamatan Mekarmukti kabupaten Garut Jawa Barat, membuka akses jalan baru yang menghubungkan antar desa dan kecamatan.

Plt Camat Mekarmukti, Sukman Munawar terkait pembukaan akses jalan antar desa dan kecamatan diruang kerjanya, Selasa(19/3/2019) menjelaskan pembuatan akses jalan desa bagian dari kegiatan program pencanangan Padat Karya Tunai (PKT).

” Program tersebut dimaksudkan agar mampu melancarkan akses ekonomi masyarakat desa, kesehatan dan akses pendidikan. Sebab masih banyak warga yang terisolir akses jalan sehingga menghambat kelancaran perekonomian. Apalagi hampir 90 masyarakatnya berpenghasilan sebagai petani, ” terangnya.

Mantan Sekmat Bungbulang dan Cilawu ini lebih jauh menjelaskan, titik pencanangan program PKT yakni didesa Mekarsari panjang jalan 608 meter lebar 3 meter. Bea yang dianggarkan Rp.24 juta bagian dana desa tahun 2019.

” Akses jalan itu menghubungkan beberapa dusun di desa Mekarsari dikecamatan Mekarmukti tembus ke Desa Margalaksana dikecamatan Bungbulang,” ujarnya.

Sukman menambahkan, dititik lainnya jalan dikampung Cilalay Desa Karangwangi sedang dilakukan pengerjaan Rabat Beton panjang 290 meter lebar 3 meter.

” Saya berharap pembukaan akses jalan baru yang menghubungkan antar dusun dan desa tersebut , perekonomian masyarakat desa di kecamatan Mekarmukti bisa semakin meningkat,” demikian Sukman.(LA/Nas)

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.