Kelompok 12 KKN PPM Tematik 2022 Menggelar Seminar Kewirausahaan dan Cukur Gratis

  • Bagikan
Suasana Seminar Kewirausahaan di Desa Cisaat Kecamatan Kadungora, Garut, Rabu (02/03/2022)

GARUT, transnews.co.id || Mahasiswa KKN Kelompok 12 PPM Tematik 2022 STIE Yasa Anggana menggelar seminar Kewirausahaan dan cukur gratis bagi Masyarakat Desa Cisaat Kecamatan Kadungora, Rabu (02/03/2022) di Aula Kantor Desa Cisaat Kecamatan Kadungora, Garut.

Seminar Kewirausahaan ini menghadirkan pemateri Direktur LKP Holistika Institute Indonesia Cecep Ernanto, C.H, C.Ht, yang memberikan ‘trik and tips’ serta motivasi kepada para peserta menjadi enterpreneur.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Cisaat, DPK KNPI Kecamatan Kadungora, Ketua SOKSI Kabupaten Garut, Tokoh Masyarakat, LPK Legenda Garut dan warga serta mahasiswa Kelompok 12 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik STIE Yasa Anggana Garut.

“Menjadi seorang enterpreneur perlu memiliki sebuah keyakinan diri, karena pada dasarnya keyakinan itulah yang akan mendorong kita untuk melakukan langkah-langkah yang baru untuk memulai sesuatu. Oleh karenanya, saya mengajak hadirin sekalian untuk dapat membuat keyakinan yang kuat terlebih dahulu dalam diri bapak/ibu sekalian sebagai modal awal dalam menjadi seorang enterpreneur,” ungkap Cecep.

Baca Juga :   Tim Satgas Garut Bebas Knalpot Bising Kembali Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Kepada Pelajar

Kelompok 12 KKN juga menghadirkan LPK Legenda Garut sebagai bentuk bakti kepada masyarakat dengan tema “Merangkul Kebersamaan dengan Kepedulian kepada Masyarakat melalui Kegiatan Cukur Gratis”

“Tingkat partisipasi masyarakat pada kegiatan Cukur Gratis sangatlah luar biasa. Bayangkan saja, kegiatan yang dimulai pada pukul 10:00 pagi hingga pukul 15:00 sore terus menerus kedatangan warga yang ingin memangkas rambutnya pada kegiatan kami,” ungkap Ersa Setiadi, Ketua Kelompok 12 KKN.

Sementara, Ketua SOKSI Kabupaten Garut H. Tandang Santanu atau yang lebih akrab dipanggil Tantan memberikan apresiasi kepada Kelompok 12 KKN Tematik STIE Yasa Anggana Garut atas kegiatan yang telah dilakukan.

Baca Juga :   Pemenang Binojakrama Padalangan, Akan Mewakili Garut Ke Tingkat Jawa Barat

“Alhamdulillah kegiatan yang baik ini, dapat memberikan kesan terbaik bagi kita selaku pelaksana kepada masyarakat disini, terus berkarya dan terus semangat. Berikan karya-karya terbaik selama masa pengabdian rekan-rekan disini,” ujarnya.

Selain itu, Perwakilan dari DPK KNPI Kecamatan Kadungora turut memberikan dukungan pada setiap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Kelompok 12 KKN di Desa Cisaat

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan yang baik ini. Mudah-mudahan kegiatan yang diselenggarakan ini dapat memberikan sebuah pemahaman baru dan semangat baru untuk dapat memicu kreatifitas dan inovasi bagi Desa Cisaat ini,” kata Sekretaris DPK KNPI dalam Sambutannya

Kepala Desa Cisaat Bapak H. Ruhiyat mengataian kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Mahasiswa Kelompok 12 KKN telah memberikan warna baru dan bermanfaat bagi warganya.

Baca Juga :   Bupati Garut Menerima LHP Semester II Tahun 2021 dari BPK RI Perwakilan Jabar

“Dari beberapa pengalaman kelompok KKN yang bertugas melakukan pengabdian di Desa Cisaat ini, Mahasiswa Kelompok 12 KKN Tematik STIE Yasa Anggana Garut memberikan sebuah warna baru dalam setiap pelaksanaan kegiatannya. Dan saya merasa ini memang baru terjadi dari serangkaian kegiatan yang begitu luar biasa hingga terasa sekali oleh masyarakat kami. Mudah-mudahan dari berbagai kegiatan yang telah dan akan dilakukan kembali dapat merefleksi masyarakat kami dengan sebuah kreatifitas dari rekan-rekan Mahasiswa,” tutupnya. *

 198 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan