Mahasiswa STIE Yasa Anggana Edukasi Warga Harumansari Olah Jagung Menjadi Pakan Unggas dan Tepung

Reporter: RIANA
Editor: MAS
Kelompok 13 KKN-PPM Tematik STIE Yasa Anggana Garut saat sosialisasi dan edukasi pengembangan potensi desa kepada masyarakat Desa Harumansari, Kecamatan Kadungora, Garut, Senin, (28/2/ 2022). 

GARUT, transnews.co.id || Kelompok 13 KKN-PPM Tematik STIE Yasa Anggana Garut melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pengembangan potensi desa kepada masyarakat Desa Harumansari, Kecamatan Kadungora, Garut, Senin, (28/2/ 2022) di Kantor Desa Harumansari.

Adapun tujuan dari sosialisasi dan edukasi pengembangan potensi desa melihat potensi yang bisa dikembangkan baik dari  aspek ekonomi, sosial, ataupun budaya. Seperti halnya masyarakat Desa Harumansari mayoritas bergerak sebagai petani jagung.

BACA JUGA :  Mentan Ajak Pemimpin Daerah Maksimalkan Lahan Pertanian Garut

Melihat itu potensi tersebut, Kelompok 13 KKN-PPM Tematik STIE Yasa Anggana Desa Harumansari akhirnya memberikan sebuah gagasan produk dari bahan jagung menjadi pakan unggas dan tepung jagung yang memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat Desa Harumansari.

“Saya sangat setuju dengan adanya ide pengembangan potensi desa ini mampu memberikan pengetahuan bagi masyarakat, bahwasanya dari jagung tersebut mampu di kembangkan menjadi suatu hal yang bernilai lebih” ucap Dede Rosita  Kepala Desa Harumansari.

BACA JUGA :  KKN Mahasiswa STIE Yasa Anggana Gelar Seminar dan Donor Darah

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Harumansari Apep H, menyampaikam terimakasih kepada Kelompok 13 yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pengembangan potensi Desa ini.  Setidaknya  memberikan pengetahuan kepada semua masyarakat agar lebih bisa membaca dan peka dengan potensi yang ada.

“Sehingga, diharapkan dari kegiatan ini mampu memberikan manfaat dan pengetahuan baru bagi masyarakat Desa Harumansari dalam mengembangkan potensi yang ada menjadi peluang yang memiliki nilai ekonomi.” pungkasnya.

Pos terkait