Kelompok Tani UPJA Blanakan Subang Dapat Bantuan Eksavator

Subang,transnews.co.id-Warga yang tergabung dalam Kelompok Tani UPJA Desa Blanakan Subang Jawa Barat menerima bantuan 1 Unit eksavator dari Kementrian Pertanian.

Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di Kantor Desa Blanakan, dari Dirjen Kementrian Pertanian Taufik Abdurrahman,Kamis (28/1/2021).

Dirjen kementrian pertanian Taufik Abdurrahman mengungkapkan harapannya semoga bantuan tersebut bisa dipergunakan sebaik- baiknya dan penggunaannya agar sesuai peruntukannya.

“Mohon dipergunakan sebaik-baiknya, diharapkan penggunaannya sesuai peruntukan” ujar taufik.

Bantuan 1 unit eksavator tersebut diterima langsung oleh H. Zaenudin, ketua kelompok UPJA Warga Tani Desa Blanakan.

H Zaenudin mengaku gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Pertanian dan Bupati Subang beserta Dinas terkait atas bantuan yang diterimanya tersebut.

Penyerahan 1 unit eksavator merk KOMATSU tersebut merupakan hasil dari upaya koordinasi Dinas Pertanian kabupaten Subang ke kementrian Pertanian.

Plt. Kepala Dinas pertanian H. Hendrawan mengatakan bantuan eksavator tersebut untuk membantu normalisasi saluran, embung, pelebaran saluran irigasi di kawasan pantura.

“Harus ada pelaporan dan pembukuan selama 6 bulan atas penggunaan eksavator tersebut,”tandas Hendrawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Subang, Kepala Dinas Perikanan, Kepala DKUPP, Plt. Kepala BP4D, pejabat Dinas Peternakan, unsur muspika, Kepala Desa serta Kelompok Tani UPJA warga Desa Blanakan.(Ful) Editor:Nas

 263 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X