Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya 

SURABAYA, Transnews.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) rampungkan membangun Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya, Jawa timur. Sebagaimana disampaikan, Iswahyudi humas PT. Nindya karya (Persero) Jum’at (10/6/2022),” Saat ini pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya sudah rampung pak, tinggal tunggu penyerahan dari kementerian ke pihak pengelolah.katanya.

Masih menurut Iswahyudi, bangunan gedung AMN Surabaya ini, terdiri dari 2 tower setinggi 5 lantai yang dilengkapi selasar penghubung di antara bangunan.

Lebih lanjut Iswahyudi mengatakan, bahwa blok satu dihuni mahasiswa perempuan dan blok kedua untuk asrama mahasiswa laki-laki.

Secara keseluruhan AMN Surabaya dapat menampung 528 mahasiswa dengan fasilitas pendukung berupa kamar mandi dan toilet komunal, ruang ibadah bersama, klinik, kantor pengelola, ruang makan, dapur, ruang laundry dan ruang sekuriti.

Dilengkapi juga, dengan fasilitas pengembangan kompetensi mahasiswa seperti perpustakaan/ruang baca, ruang belajar, ruang seni, laboratorium bahasa, lapangan olahraga, ruang pembinaan entrepreneurship, kebun, serta ruang komunal lainnya.

Total jumlah kamar sebanyak 196 termasuk 4 kamar bagi penyandang disabilitas, serta 8 kamar untuk mentor, terang Yogik.

Yogik Hardian Prasetyo, koordinator engineering PT Nindya karya menjelaskan, bahwa secara teknis proyek pekerjaan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya ini sudah seratus persen rampung, disini kita tinggal membersihkan sisa-sisa sampah bekas material yang tercecer. Dan juga masih ada perawatan atau masa pemeliharaan.tutup Yogik.

Pengamatan dilapangan, tampak berdiri mega bangunan gedung 2 tower asrama mahasiswa putri dan putra setinggi 5 lantai sudah selesai dikerjakan. Dan sudah tidak ada lagi pekerja yang lalu lalang dengan menggunakan atribut proyek, baju dan rompi proyek beraktivitas.

Terpisah, Any Virgyani, ST.MT Kepala Satuan Kerja Prasarana Permukiman Wilayah II Provinsi Jawa timur, Balai Prasarana Permukiman Jatim ( BPPW) Jatim menjelaskan, “ Bahwa paket pekerjaan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya, yang sudah dikerjakan tersebut, dianggarkan melaui anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN):secara multy years contrak (MYC ) 2021 – 2022,” Jelasnya.

Masih menurut Any, “Kami tegaskan, bahwa pelaksanaan pekerjaan di dilapangan menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK), dan sesuai prinsip 5 T (tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya, tepat administrasi dan tepat manfaat). tegasnya.

Begitu juga, dengan semua kegiatan dilapangan berjalan sesuai SOP yang ada, semoga semua berjalan dengan lancar dan sesuai rencana kerja, serta scedul yang ditemukan,” tuturnya. (Hadi Martono)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com