Kendaraan Tidak Bisa Melintas, Jalan Provinsi Talegong-Cisewu Tertimbun Longsor

Garut,transnews.co.id Setelah terus menerus selama empat jam diguyur hujan, badan jalan provinsi di blok Kp Sawah Jeruk desa Sukamulya Talegong Garut Jawa Barat tertutup material longsor,Rabu sore (3/12/2020).

Akibat longsor yang menutupi badan jalan, praktis kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas.

Menurut Aha Rahmat Nugraha Satpol PP kecamatan Talegong Sukamulya,Rabu malam menjelaskan, longsor terjadi sekira pukul 06.30 pagi Wib, diduga karena hujan deras selama hampir tiga jam setengah.

“Akibat longsor sudah dipastikan jalan raya Talegong yang menghubungkan ke Cisewu – Rancabuaya tertutup tidak bisa dilalui kendaraan.sehingga arus lalu lintas terhambat,” katanya.

Untuk alternative bagi pengguna jalan yang akan menuju ke arah pangalengan ataupun sebaliknya,kata Aha bisa menggunakan jalan lama dari simpangan Talegong masuk ke arah jalan Desa Sukamulya/blok perkantoran kecamatan Talegong terang,” jelasnya.

Aha memperkirakan, timbunan material longsor berupa batu tanah dan pasir yang menimbun badan sepanjang 300 Meter.

“Saat ini kondisi jalan talegong – Cisewu pada pukul 06.30 wib roda dua dan roda empat tidak dapat melintas,” jelasnya.

Hingga berita ini di turunkan baru ada satu alat berat untuk membersihkan material longsor dari Dinas PU setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.(Yan Fajari) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com