DAERAH  

Kepala Dinas Perikanan Jember Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Kompetisi Bupati Cup 2 Young Koi

Jember, Transnews.co.id – Plt.Kepala Dinas Perikanan Jember, menyerahkan langsung hadiah kepada tiga orang pemenang dalam kompetisi Bupati Cup 2 Jember Young Koi, Minggu (28/11/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember ingin meningkatkan nilai tawar ikan koi agar bisa terekspor keluar daerah bahkan hingga keluar negeri dengan diadakan kompetisi Bupati Cup 2 Young Show ini, kompetisi yang berlansung di gedung serbaguna, selama dua hari dimulai tanggal 26-28 November.

Sugiarto (Plt) Kepala Dinas Perikanan Jember menyampaikan, kompetisi ini bertujuan untuk menantang para komunitas ikan koi dalam membudidayakan ikan terbaik dikabupaten Jember atau kota tembakau.

“Guna lebih meningkatnya ekspor ikan koi yang ada di kota tembakau, jadi kalau masyarakat bilang koi dari Jawa Timur, itu berarti bukan saja dari blitar tetapi di Jember juga ada,” tuturnya.

baca juga :   Bupati Jember Kunjungi Korban Terdampak Bencana Gempa di Dusun Watulo

“Karena selama pandemi berlansung ternyata banyak penjualan ikan koi malah melejit sehingga itu menjadi peluang bagi pemerintah daerah untuk memanfaatkan potensi ikan dengan cara berkolaborasi dengan komunitas komunitas sehingga kita akan lebih cepat memaksilmalkan budidaya ikan koi. Kita juga berencana akan membuka kampung koi,” ungkapnya.

Sugiarto menambahkan, sangat mengapresiasi kegiatan Bupati Cup 2 Jember Show ini dan
Pemerintah Daerah akan menggelar acara tersebut di tahun depan.

“Insa Allah kita sudah anggarkan untuk tahun depan, untuk memperdayakan komunitas pencinta ikan koi dan kalau bisa kita mempunyai ikan koi kas dari Jember,” paparnya.

baca juga :   Anggota Polsek Ambulu Bubarkan Ritual di Laut Watu Ulo

Koko Hatmoko selaku ketua panitia Bupati Cup 2 Jember Koi Show menyampaikan, bahwa peserta yang mengikuti kompetisi kali ini ada 346 orang yang berasal dari 57 kota se-Indonesia. Jadi total ikan koi yang dilombakan sebanyak 766 dan dari Jember sendiri sebanyak 222 ekor.

Koko menambahkan dengan menyelanggarakan acara ini ternyata membuat penjualan lkan koi kian meningka karena bisa menarik pengunjung.

“Dan penjualan ikan koi terutama di Kabupaten Jember semakin tinggi dan saya ucapkan banyak terimakasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember,” ungkapnya.

baca juga :   Lantunan Sholawat Nabi Assalamu Alaika Ya Rasulallah Mengema di Desa Mojomulyo Kecamatan Puger

Sigit, Ketua Asosiasi lkan Koi se-lndonesia menyampaikan ke awak media mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember yang peduli terhadap komunitas ikan terutama kominitas ikan koi.

“Mudah mudahan Kabupaten Jember bisa menjadi lndustri lkan Koi terbesar setelah Bali dan kami siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember,” ungkapnya.(lrfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com