Kerajinan Anyaman Purun Menjadi Potensi Unggulan Seruyan

Kuala Pembuan, Transnews.co.id – Pemkab Seruyan akan terus mendukung para pelaku usaha di kabupaten setempat, termasuk terhadap pelaku usaha kerajinan purun yang ada di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Seruyan, Yulhaidir.

Pemerintah setempat ujar bupati, tentunya juga terus melakukan upaya maksimal dalam dalam pemulihan ekonomi di kabupaten setempat.

“Pemerintah Kabupaten seruyan akan terus turut mengambil peran dan terus berupaya mendukung pelaku usaha kerajinan purun di desa pematang panjang guna menopang ekonomi keluarga,” katanya, Sabtu (2/4/2022).

baca juga :   Satreskrim Polres Seruyan Cek Bahan Pangan di Pasar Kuala Pembuang

Menurut dia, hal tersebut tentunya sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah setempat terhadap pelaku usaha di Bumi Gawi Hatantiring. Terlebih lagi, untuk kerajinan purun di desa setempat sangat potensial dikembangkan.

baca juga :   Jatim - Jabar Sepakat Tingkatkan Kerjasama Sektor Ekonomi, Industri dan UMKM

“Kerajinan anyaman purun menjadi potensi unggulan yang mampu menjadi titik ungkit ekonomi masyarakat desa pematang panjang, sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com