Kodim Wonosobo Salurkan Bantuan Tunai untuk Pelaku UMKM

Wonosobo, Transnews.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Wonosobo melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan Kodim 0707/Wonosobo menyalurkan bantuan langsung tunai bagi para pelaku UMKM sejumlah 4.200 orang. Tiap pelaku mendapatkan bantuan sebesar 1,2 juta rupiah. (12/10)

Harti Kepala Dinas Sosial mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah membantu percepatan penyaluran Dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan ini diberikan dalam rangka membantu mereka agar segera bangkit usahanya yang telah terpuruk akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang melumpuhkan sendi – sendi kehidupan masyarakat baik ekonomi, sosial, budaya dan sebagainya.

baca juga :   Polresta Kediri Salurkan Bantuan Untuk PKL & Pedagang Warung

“Dalam penyaluran bantuan ini melibatkan beberapa instansi seperti Kodim, Polres, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial. Itu semua dilibatkan dengan maksud agar penyaluran bisa cepat dan tepat sasarannya. Pelibatan Kodim karena Kodim mempunyai Babinsa yang selalu berada diwilayah sehingga tahu betul warga yang memiliki usahanya. Dengan demikian diharapkan bantuan ini tepat sasarannya” kata Harti.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com