Koleksi Bukunya Lengkap,Kecamatan Kutawaluya Karawang Miliki Taman Baca Masyarakat

Karawang,transnews.co.id-Taman Baca Masyarakat (TBM) Lentera di Kecamatan Kutawaluya, Sabtu, (6/3/2021) pagi diresmikan oleh Wakil Bupati Karawang,H.Aep Syaepuloh, SE.

Di TBM Lentera, sejumlah koleksi buku yang bisa dibaca masyarakat cukup lengkap. Tak hanya buku pelajaran atau buku pendidikan, di TBM Lentera juga terdapat sejumlah buku-buku lain yang bisa dibaca oleh masyarakat umum.‎

Didirikannya TBM Lentera di Kutawaluya merupakan dedikasi yang luar biasa untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang memiliki wawasan luas melalui budaya membaca.

“Apalagi, TBM dibentuk oleh para pemuda yang konsen di bidang literasi,”kata Wabup disela peresmian.

Wabup optimis melalui TBM Lentera ini, bisa mendorong minat baca dari anak-anak sampai orang dewasa, khususnya wilayah Kutawaluya.

Keberadaan TBM juga tidak hanya menjadi tempat yang nyaman untuk membaca. Namun bisa menjadi tempat untuk berdiskusi para pemuda setempat.

“Jadi TBM memiliki banyak sekali manfaat,” kata H. Aep.

Untuk mendukung TBM Lentera, Wabup menyerahkan bantuan dari Dinas Pendidikan Karawang berupa buku, agar fasilitas buku di TBM Lentera ini lengkap.

‎”Saya optimis, TBM ini bisa jadi contoh untuk desa-desa lain untuk mendirikan taman baca serupa. Insha Allah pemerintah kabupaten akan mendukung,” ujarnya.

Dalam acara tersebut selain Wabup, hadir juga Bunda PAUD Kab Karawang,Asda 2 dan Kepala Dinas Pendidikan Karawang serta Camat Kutawaluya.(WY) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com