Koperasi Nelayan dan KUB Garsel Terima Bantuan Motor Roda Tiga Dari Kementrian KKP RI

Garut, transnews.co.id-Sejumlah Koperasi dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) mendapat bantuan Unit Motor Roda Tiga dari Kementrian KKP RI melalui Diskannak Garut. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk pengembangan usaha para nelayan.

Penyerahan bantuan Motor Roda Tiga secara simbolis berlangsung dihalaman Koprasi Aman Jaya Abadi Jln S. Parman Desa Purbayani Kec Caringin Garut,Senin (21/12/2020).

Koperasi dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang mendapat bantuan diantaranya Koperasi Aman Jaya Abadi.KUB Rajawali Cikal dari Desa Purbayani,KUB Koprasi Cahaya Bahari , Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet,KUB Koperasi Muamalat Desa Karangsari Kecamatan Pakenjeng dan KUB Rajawali Purbayani Desa Purbayani.

Kasubag TU UPT Diskanak wilayah Vlll , Sucipto dalam sambutannya mengatakan Diskannak pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Kementrian KKP RI yang menyalurkan bantuan Motor Roda Tiga kepada Koprasi Nelayan dan KUB yang ada di Garut selatan.

“Ucapan yang sama, kami sampaikan kepada PT.TVS Motor yang telah memberikan penjelasan cara pemakaian unit motor serta penyediaan Spare part unit motor,”ucapnya.

Sementara itu Tim Penyuluh Diskannak Akbar Santosa juga memberikan pengarahan serta penjelasan kepada semua Ketua Koprasi dan KUB yang hadir.

Dikatakan Akbar, selaku Tim penyuluh dari Diskannak mengikuti pengarahan dari PT.TVS Motor dalam berbagai tata cara pengoperasian dan perawatan Motor yang diterima Kelompok Koperasi dan KUB

“Semoga bantuan Unit Motor tersebut bisa menunjang usaha Koprasi Nelayan dan Kelompok Usaha Bersama yang ada di Garut Selatan ini,”Jelas Akbar.

Lukman Hakim ST mewakili PT. TVS Motor memberikan penjelasan tentang tata cara pemakaian , pengoperasian serta perawatan unit motor

“Ikuti penjelasan kami dengan penuh perhatian dan ketelitian agar usia pakai unit motor ini bisa panjang untuk menunjang usaha anda,”pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Penjelasan dan penyerahan Motor Roda Tiga dari Kementrian KKP RI tersebut Kasubag TU UPT Diskannak Sucipto,S.Pt,Tim Penyuluh Dinas Perikanan Kab Garut , Akbar Santosa,AMd dan Irma Dwi Apriani,AMd.

Kemudian hadir pula Ketua Koperasi Aman Jaya Abadi Uup,Ketua Rajawali Cikal Asep Setiawan,Ketua KUB Koperasi Cahaya Bahari Desa Pamalayan Ujang Nurjaman, Ketua Koperasi Muamalat Desa Karangsari Pakenjeng Sutardin dan Ketua KUB Rajawali Purbayani Desa Purbayani Kec Caringin Jendi Apandi. (Rus) Editor:Nas

 1,685 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X