Korem 031/WB Gandeng Distan se-Riau Luncurkan Program Ketahanan Pangan

Kampar, Transnews.co.id – Penanaman bibit jagung di lahan yang berada di Jl. Garuda Sakti Km. 11 Desa Karya Indah Kec. Tapung Kab. Kampar menandai peluncuran Program Ketahanan Pangan 1.000 Hektare Korem 031/Wira Bima dan Dinas Pertanian se-Provinsi Riau pada Senin (18/4/2022).

Danrem 031/WB mengatakan program ini didasari oleh tugas pokok Korem 031/WB yaitu pemberdayaan wilayah pertahanan salah satunya membantu pemerintah dalam pembangunan sesuai UU No. 34 Tahun 2004. Selain itu didasarkan Kebijakan Presiden RI tahun 2022 merupakan momentum kuat dalam akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Kita ambil salah satunya adalah ketahanan pangan, ini juga hasil bincang-bincang dengan Pak gubernur bahwa kita masih perlu untuk menjaga kestabilan produksi pangan,” kata Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Danrem 031/WB.

baca juga :   Danrem 031/WB Ajak Pemangku Kepentingan Tingkatkan Prestasi Tenis

Danrem 031/WB Brigjen Perlindungan Hutagalung berharap Program tersebut dapat membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional serta meningkatkan ketahanan pangan dan stabilitas harga di seluruh wilayah Provinsi Riau.

“Diharapkan, ini bisa mencapai sasaran dan tujuan yang kita inginkan tadi yaitu pemulihan ekonomi dan ketersediaan, kestabilan dan bahan pangan,” harap Danrem 031/WB.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas gagasan Korem 031/WB yang hari ini meluncurkan Program Ketahanan Pangan 1.000 Hektare di seluruh wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

“Ini semua untuk menjaga ketahanan pangan yang ada di daerah ini dan suasana seperti ini kita tahu bahwa Provinsi Riau masih membutuhkan beberapa produksi dari usaha-usaha tanaman pangan,” kata gubernur.

baca juga :   Sambut Tahun Baru 2022, Danrem 031/WB Minta Masyarakat Bersabar dan Tahan Diri

Oleh karena itu, lanjutnya bahwa dengan adanya inisiatif yang dilakukan oleh Danrem dan jajaran Korem 031/WB ini sangat membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat agar tidak terjadi kelangkaan pangan di daerah.

“Harapan kami mudah-mudahan dengan tanaman pangan 1.000 hektare ini, kita bisa meningkatkan produksi yang ada di Provinsi Riau ini,” tutupnya.

Jajaran Korem 031/WB bersama Dinas Pertanian se-Provinsi Riau melaksanakan Program Ketahanan Pangan dengan lahan 1.000 hektare di Provinsi Riau. Untuk spot ketahanan pangan dengan total 106,5 hektare yang terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama, seluas 265,5 hektare dan tahap kedua seluas 741 hektare di seluruh wilayah jajaran Provinsi Riau.

baca juga :   Wagub Jatim Emil: Pangan Dunia Harus Ditunjang Dengan Kedaulatan Pangan Nasional

Turut hadir Wakapolda Riau, Forkopimda Riau, Jajaran Korem 031/WB, Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau, Kadis PKH Provinsi Riau, Kadis Kominfotik Riau, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Kampar, Camat Tapung, para Kelompok Tani wilayah Kampar dan undangan lainnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com