Kotak Hitam Ruang Rupa Melahirkan Berbagai Aliran Seni Rupa Aceh

58 seconds reading this post

TN. ACEH l — Pelatihan dan pameran seni rupa Kotak Hitam dalam tema Ziarah Ruang Rupa yang digagas oleh para perupa Aceh berjan sukses.

Pelatihan selama 20 hari dilakukan oleh KAMARUZZAMAN/AGAM, ISWADI BASRI DAN FADLAN BAHGTIAR di taman Budaya Aceh, membuahkan hasil maksimal. Berbagai aliran seni lukis lahir dari para perupa muda Aceh  di kotak hitam 2019.

Acara yang digagas oleh CEUDAH HATE, dananya berasal dari aspirasi dewan, wakil ketua komisi tujuh DPRA, musannif.S.E. Kini ke 35 lukisan sedang di pamerkan di ruang pameran lantai 3 Musium Tsunami Aceh dari tanggal 3-8 Agustus.

Dalam pameran tersebuy ada 21 negara asing datang ke musium Tsunami Aceh atas undangan pemerintah Aceh untuk ucapan terimakasih karena telah banyak membantu Aceh sejak tsunami hingga pasca tsunami.

Mereka semua terkagum-kagum melihat karya lukisan yang menceritakan banyak hal melalui visual art. Kamaruzzaman agam sebagi pemateri berharap kedepan semakin banyak anggota dewan yg mau memberikan dana aspirasinya untuk kemajuan seni rupa.

“Penting nya peran seni rupa dalam membangun sebuah daerah menjadi mutlak. Untuk meningkatkan kunjungan wasatawan ke negri Serambi Mekkah ini, seni rupa harusnya menjadi perhatian kita semua. Untuk membangkitkan ekonomi kreatif dan mengasah ketrampilan ketrapilan putra-putri Aceh,” kata Kamaruzzaman memberikan alasan.*** (Mel)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com