Kotak Hitam, Ruang Rupa Perupa Aceh

TN. ACEH l — Seniman rupa Aceh, Sedang berproses membongkar kotak hitam. Dimana proses tersebut digodok oleh para perupa seperti Fadlan Bahtiar, Iswandi Basri, dan Kamaruzzaman melalui ruang diskusi dan juga berkarya bersama, guna menuju pameran seni rupa para “kotak hitam” yang secara langsung mendapat asupan seni¬† rupa dari para pemateri.

“Dari penggodokan ini hasilnya akan kita pamerkan di museum tsunami yang kita agandakan tanggal 4-8 agustus mendatang,” ungkap Kamaruzzaman, salah satu pemateri, sabtu (20/7/19).

Lebih jauh Kamaruzzaman mengungkapkan bahwa proses ini juga merupakan semacam ziarah ruang rupa bagi para seniman rupa Aceh dalam mengekspresikan gagasan dan idenya yang telah digodok dalam kotak hitam.

“Melalui kegiatan ini kami berharap semoga akan lahir para perupa muda yang sama-sama berkarya untuk kemajuan seni rupa Aceh dimasa yang akan datang,” kata Kamaruzzaman lagi.*** (Gara)

 

Kamaruzzaman, memberikan materi tentang seni rupa kepada para peserta.

 

 

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com