Lansia Jaksel Ikut Vaksin di 10 Titik Lokasi Berbeda

Jakarta, TransNews.co.id-Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Jakarta Selatan berjalan lancar, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan peninjauan di beberapa lokasi yang berbeda,Senin (1/3/2021).

Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Isnawa Adji misalnya meninjau pelaksanaan Program Vaksinasi Dinamis Berbasis Wilayah untuk warga lanjut usia (Lansia) di gedung SMPN 141 Pela Mampang, SMAN 55 Duren Tiga, dan di SMAN 8 Jakarta Bukit Duri.

Sementara Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sayid Ali meninjau kegiatan vaksinasi di SMAN 47 Jakarta Kebayoran Lama.

Plt Walikota Jaksel Isnawa mengatakan, kegiatan vaksinasi dinamis ini menindaklanjuti instruksi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Nomor 19 Tahun 2021 tentang Vaksinasi Dinamis berbasis wilayah.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk membangun kekebalan tubuh para lansia, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19,”terangnya.

Dikatakannya pelaksanaan vaksinasi memiliki tahapan-tahapan diantaranya pendaftaran ulang, kemudian skrining kesehatan, lalu penyuntikan.

“Setiap titik ada sekitar 250 lansia divaksin, kita menyiapkan ada 10 titik di Jakarta Selatan secara serentak melakukan vaksinasi ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, M Helmi menambahkan, lansia yang akan divaksin dosis pertama di Jaksel diperkirakan 189.000 lansia, dalam kurun waktu satu bulan.

“Untuk sasaran ini kita masih konfirmasi lagi dengan data yang dari Dukcapil tentunya,” pungkasnya (*)Editor:Nas

 555 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X