Lokasi Wisata Bahari Karangparanje Cibalong Garut Perlu Segera Dikembangkan

Garut, transnews.co.id-Bicara wisata di Kabupaten Garut tentu tidak lepas dari sejumlah pantai yang indah serta exotise untuk di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satunya adalah Pantai Karangparanje 
yang berlokasi di Desa Karyasari Cibalong Garut bagian selatan.  Rasanya tidak ada salahnya untuk berwisata mengajak keluarga datang ke Pantai Karangparanje.

Pantai Karang Paranje menyuguhkan keindahan pantainya yang asri dengan karang karang nya  serta deburan ombak yang mempesona tentu saja menambah exsotis alam bahari sehingga akan betah berlama lama menikmati pemandangan.

Sayangnya ada kesan kurang mendapat perhatian serius dari Pemerintah,sebab sarana dan prasarana yang ada di lokasi itu sangat minim. Padahal jika di kembangkan serius tentu dapat mendorong perekonomian masyarat sekitar. 

Kepala Desa Karyasari, Kurniawan, saat di mintai tanggapannya terkait pengembangan destinasi wisata Karangparanye di lokasi Pantai, Rabu (8/7/2020) menjelaskan,salah satu program unggulan untuk menambah PAD desa adalah lokasi wisata Pantai Karangparanye.

Meski begitu, kata Kurniawan, perlu pengembangan untuk lebih menarik wisatawan berkunjung seperti penataan Res Area, PKL, Taman pantai dan sarana serta pasilitas lainnya. 

“Kami berharap untuk pengembangannya mendapatkan perhatian serius dari Dinas terkait khususnya Dinas Pariwisata  agar bisa mendongkrak perekonomian masyarakat imbas dari pengembangan itu, “ujar Kurniawan. 

Di akuinya Pemdes Karyasari sudah melakukan berbagai upaya agar lokasi wisata Karangparanye bisa berkembang dikemudian hari, termasuk penataan pengelolaannya. 

“Kedepan pengelolannya akan melibatkan Bumdes dan unsur lainnya, agar PAD dari hasil pengelolaan bisa bertambah dan tertib,”terangnya. 

Hal lain kata Kades, pemerintah pusat daerah dan provinsi supaya lebih peduli lagi terhadap, aset wisata yang ada di selatan Garut melalui program destinasi wisatanya.

“Saya berharap keluhan pengembangan lokasi wisata Pantai Karang Paranje ini bisa direspon oleh berbagai pihak, sehingga berimbas kepada perekonomian masyarakat Desa Karyasari,”pungkasnya.(Na/Mal) Editor:Nas

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com