Longsor dan Pohon Tumbang di Kp Cisarua Caringin Garsel

Garut,transnews.co.id-Diguyur hujan deras sekira hampir dua jam mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang di Kp Cisarua Desa Sukarame dan Kp Lewo Desa Caringin Garut,Jumat malam (12/2/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan menyebutkan kejadian longsor sekira pukul 19.20 WIB Jumat malam.

Longsor terjadi akibat adanya curah hujan yang cukup lama dan deras sehingga mengakibatkan tanah Longsor dan Pohon tumbang sehingga ruas jalan tidak bisa dilalui Roda 4 maupun Roda 2.

Camat Caringin Ripan Mulyadi melalui pesan WA usai meninjau lokasi longsor menjelaskan Unit Satgas PBP kecamatan Caringin telah melakukan upaya pembersihan pohon tumbang yang mengganggu lalin.

“Kondisi saat ini jalan sudah bisa dilalui Roda 4 maupun Roda 2.Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi”kata Ripan.

Sejumlah petugas mulai Sat Pol PP Forkopimcam,relawan desa ditambah 1 unit Mobil Damkar dari UPT Bungbulang dan dibantu masyarakat lainya bahu membahu membersihkan longsoran dan pohon yang tumbang. Hingga pukul 00.15 WIB dinihari, masih dilakukan pembersihan.(Na) Editor:Nas

 378 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X