Longsor Talegong Garut: 15 Rumah Tertimbun 55 Rumah Lainya Terancam

Garut,TransNews.co.id- Sedikitnya 15 rumah warga tertimbun longsor dan 55 rumah warga lainnya terancam longsor di Kp Talegong RT 05 RW 02 Dusun Talegong Desa Sukamulya Talegong Garut Jawa Barat,Kamis (3/12/2020)

Camat Talegong Frederico ketika ditemui dilokasi kejadian menjelaskan bahwa keluarga yang terancam longsor berlokasi di kp Sawah Jeruk RT 05 RW 02 Desa Sukamulya.

“Sudah kita lakukan Relokasi untuk sementara waktu kita kumpulkan di SDN 1 Sukamulya dan SMPN 1 Talegong,”ucapnya.

Camat mengungkapkan,15 rumah warga yang tertimbun longsor adalah rumah milik Cucu, Uus, Jhony, Salim, Mamar,Ceng Kurnia, Akos, Ridwan,Bah Cendol,Aki Sapju, Cecep, Bi Ari, Ami, dan rumah milik Ai. Sementara rumah yang terancam longsor milik warga ada sekitar 55 rumah,”terangnya.

Saat ini,sambung Camat, kita terus melakukan pendataan rumah milik warga yang tertimbun sebanyak 15 rumah dan yang terancam longsoran 55 rumah.

“Saat ini kita terus melakukan pendataan rumah milik warga yang tertimbun sebanyak 15 rumah dan yang terancam longsoran 55 rumah,termasuk meng assesment kerusakan akibat longsoran,”ujarnya.

Dikatakan Camat, pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Bupati Garut untuk di tindak lanjuti.

Kepada seluruh warga kecamatan Talegong Camay meminta agar selalu Siaga dan waspada apabila hujan sedang mengguyur wilayah Talegong,

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.Namun masyarakat agar terus waspada terkait pancaroba cuaca,”pungkasnya.

Pantauan transnews dilapangan dari lokasi kejadian sejak Rabu siang kemarin badan jalan tertutup longsoran material tanah sepanjang 300 meter, sehingga kendaraan pun tidak bisa melewati sama sekali.

Dalam mengevakuasi korban bencana saat ini Forkopimcam Talegong dibantu dari unsur TNI, POLRI, Satpol PP, TKSK, Puskesmas, Dishub, TAGANA, PUPR Provinsi dan PUPR Kabupaten serta masyarakat lainnya.

Berikut data 55 rumah warga yang terancam longsor adalah, rumah milik Agus D,Tatang,H.Toto,Osan,Asep,Bidin, Ojer,Dasep,Ridwan,Tuti,Riki,Kuwu,Ajid,Darip,Agus Marjan,Sunpiah,Unang,Ade Charli,A.Rusmana,Darwan,Warman dan Rahya.

Kemudian rumah Asep Sugih,Aas, Yoga, Ahut, Wadin, Rika, Ahmad, Dede Cahlidar, Agus, Adang, Endang, Dahya Dadang, Uu, Dedi, Tini, Omo, Sani, Edi, Iyet, Romi, Tarno, wahyudin, Imas,Yudi, Ikin, Darjat, Ujang Karmana,Ade,Tarya dan rumah sendin.(Yan/Na)Editor:Nas

 6,121 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X