Lonyenk Rap, Pendobrak Dunia Film Kalbar

49 seconds reading this post

TN.KALBAR l – Seniman muda Lonyenk Rap, yang selama ini dikenal sebagai novelis tiba-tiba mendobrak dunia film di Kalimantan Barat (Kalbar). Film hasil besutannya, Lawar, mampu membius penonton di Kalbar sebagai film yang diminati.

“Saya nggak menyangka sekali kalau film Lawar diminati penonton. Tiap tayang tidak kurang dari 300 penonton yang antri beli tiket,” ungkap Lonyenk, senin (4/3/19).

Dibawah bendera MemoArt, film Lawar yang berdurasi 90 menit bergendre komedi. Lonyenk sendiri, selama ini dikenal sebagai penulis komedi yang cukup digemari. Dengan modal sebagai penulis itulah, akhirnya Lonyenk bersama tim kreatifnya mencoba mengagas idenya untuk sebuah film. Bahkan film Lawar skenario dan sutradaranya digarap oleh Lonyenk sendiri.

“Sebenarnya ini bukan film perdana saya. Tetapi film kedua. Sebelumnya kita menggarap film Tembawang, tetapi memang boomingnya tidak seperti film Lawar,” terang Lonyenk.

Dengan berhasilnya film Lawar yang diminati penonton di Kalbar, tidaklah membuat Lonyenk besar kepala. Meski begitu, rekan-rekannya banyak yang menjuluki Lonyenk sebagai pendobrak film lokal dengan kemasan nasional.

Lonyenk Rap.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com