LPM FIB UNEJ Terus Berprestasi

JEMBER, transnews.co.id – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ideas Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jember konsisten menggelorakan pengembangan kreativitas karya jurnalistik dengan corak khas mahasiswa.

Laman ideas.id ditetapkan menjadi website LPM terbaik se Indonesia oleh Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) dalam ajang Reuni Nasional dan Dies Natalis XXVII PPMI yang dilaksanakan di Universitas Wahid Hasyim Semarang pertengahan Oktober 2019 lalu.

Kini hanya lima orang mahasiswa saja yang menjadi tulang punggung LPM Ideas, dibantu delapan mahasiswa magang, cerita Wardah Septi, pemimpin umum LPM Ideas saat ditemui di Kampus Tegalboto (5/11).

Siang itu Wardah ditemani sang pemimpin redaksi LPM Ideas, Yuniar Putri. Awalnya, ada 17 mahasiswa angkatan tahun 2016 termasuk saya dan Yuniar yang tertarik masuk ke LPM Ideas, tapi akhirnya tersisa hanya dua orang saja, imbuh Wardah. Selain Wardah dan Yuniar, tiga pengurus LPM Ideas lainnya adalah mahasiswa angkatan 2017. Uniknya kelima pengurus LPM Ideas adalah mahasiswi semua. Sementara itu delapan mahasiswa magang pun belum tentu nantinya akan terus bertahan di LPM Ideas.

Sebenarnya sudah banyak usaha yang dilakukan oleh Wardah dan kawan-kawan untuk mengajak mahasiswa FIB Universitas Jember lainnya bergabung dalam LPM Ideas. Misalnya saja mengadakan diskusi membahas berbagai permasalahan yang tengah terjadi baik di tingkat nasional maupun regional, namun responnya belum maksimal. Harapannya dari diskusi ini muncul ketertarikan para mahasiswa bergabung dengan LPM Ideas. Banyak kawan-kawan mahasiswa yang enggan terjun di bidang jurnalistik mahasiswa dengan alasan aktivitasnya tergolong berat, harus terjun ke lapangan mulai dari mencari data, observasi hingga berburu nara sumber, belum lagi harus menuliskan dalam bentuk tulisan, artinya mikir lagi, ungkap Yuniar.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com