Mampu Kendalikan Penularan Corona: PSBB Parsial di Subang Tidak Diperpanjang

  • Bagikan

Subang, TransNews.co.id- Kabupaten Subang Jawa Barat mendapat apresiasi dari Kementerian Sosial karena menjadi percontohan penyaluran terbaik terkait bantuan social bagi seluruh Kabupaten/kota se-Indonesia selama pemberlakuan PSBB di kabupaten Subang.

Hal itu di ungkapkan Bupati Subang H Ruhimat,saat menggelar Rapat Koordinasi sekaligus silaturahmi bersama Forkopimda Kabupaten Subang menjelang berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial Kabupaten Subang di halaman belakang Rumah Dinas Bupati Subang. Kamis (28/5/2020).

Dalam kesempatan itu Bupati Subang H. Ruhimat, menginformasikan perkembangan Covid-19 di wilayah Subang per 28 Mei 2020.

Bupati mengungkapkan,berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, perkembangan kasus sampai dengan hari ini total 43 orang positif covid, 27 dalam pengawasan, 13 telah sembuh dan 3 orang meninggal.

“Semoga yang masih dalam perawatan segera sembuh dan tidak ada lagi kasus positif covid-19 di Kabupaten Subang. Melihat penularan saat ini, Subang mampu mengendalikan penularan covid-19,” terang Bupati.

Bupati menambahkan,sebelum PSBB tercatat ada 11 Kecamatan terkonfirmasi positif sampai dengan saat ini PSBB akan berakhir, kecamatan yang terlaporkan kasus dengan konfirmasi positif covid-19 tidak bertambah.

“Bahkan dari 9 kecamatan hanya terdapat 1 desa saja yang tertular covid-19 dan tidak menularkan ke desa lain dalam satu kecamatan,”ujar Bupati Subang H Rohimat.

Bupati menandaskan,PSBB Parsial di Kabupaten Subang tidak diperpanjang lagi dan akan berakhir pada tanggal 29 Mei 2020.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat terkait kehidupan normal baru,”pungkas Bupati. (Wahyu) Editor:Nas

 24,387 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan