Masjid Nur Rohman Cibodasari Tangerang Sembelih 20 Ekor Hewan Qurban

83 seconds reading this post

Panitia Qurban di Masjid Nur Rohman tampak sibuk mempersiapkan daging qurban untuk dibagikan. (Photo-Ang)
Tangerang,Transnews- Masjid Nur Rohman yang berada tidak jauh dari tempat berdirinya kantor transnews perwakilan Banten,di RW 7, Kelurahan Cibodasari Kota Tangerang Prov Banten, selepas sholat Idul Adha, Minggu (11/8/19) dipusatkan untuk menyembelih Hewan qurban.

Menurut Panitia Qurban Masjid Nur Rohman, Purwanto Idul Adha tahun 2019 ada 6 sapi dan 14 kambing yang siap dikurbankan.

“Proses penyembelihan hewan kurban dimulai dari jam 9 dan berakhir jam 11 pada hari ini,” Jelanya.

Purwanto mengatakan, kemungkinan ada 1000 bungkus daging kurban yang siap dibagikan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, cuaca juga sangat mendukung. Semoga saja ada 1000 bungkus yang siap untuk dibagikan,” tutur Purwanto.

Purwanto juga menambahkan, pembagian nanti tak hanya berkisar pada warga sekitar yang membutuhkan, tetapi juga untuk fakir miskin dari daerah lain.

“Insyaallah kami akan bagikan pada yang membutuhkan,” tutup Purwanto.

Sementara itu ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Nur Rohman, Chaidir Koto mengatakan apresiasi nya atas amanah dari jamaah yang telah mempercayakan hewan kurbannya.

“Syukur Alhamdulillah, secara pribadi dan mewakili pengurus DKM, ingin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan jamaah. Insyaallah semua menjadi berkah bagi semuanya dan pahala bagi jamaah yang telah berkurban,” terang Chaidir.

Setiap proses mulai dari penyembelihan, pemotongan daging, pembagian dan timbangan tak luput dari pengawasan Muchsin, Ketua RW 07. Muchsin pun mengatakan kegembiraannya, karena tak ada kendala yang ditemui di lapangan. Bahkan saat Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang yang datang ke lokasi pun tak menemukan hewan kurban yang tak layak. Semua dalam keadaan sehat.

“Saya mengucapkan terimakasih pada seluruh panitia, yang telah bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat. Semoga ini bisa menjadi keberkahan bagi kita semua,” tutup Muchsin.(Angri/Kuh)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com