Masjid Raya Islamic Center Sembelih Kurban Bantuan Presiden

Reporter: HADI M
Editor: DM

76 seconds reading this post

SURABAYA,transnews.co.id – Masjid Raya Islamic Center milik Provinsi Jawa Timur yang terletak di Jalan Raya Dukuh Kupang Surabaya, dalam perayaan Iduladha 1445 H kali ini, menyembelih sejumlah 14 ekor hewan kurban berupa sapi. Salah satu dari 14 ekor tersebut, merupakan hewan kurban dari bantuan kemasyarakatan Presiden Republik Indonesia (RI). Senin (17/6/2024)

Saat ditemui, Kepala Badan Pengelola Masjid Raya, Imam Bashori menyampaikan, hewan kurban berupa sapi yang merupakan bantuan kemasyarakatan Presiden RI dalam rangka Iduladha tahun ini disembelih di Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur yang terletak di Surabaya.

BACA JUGA :  Polres Jember Berhasil Menangkap Pelaku Eksibisionis yang Meresahkan Mahasiswi

“Ada pun jenis sapinya adalah peranakan ongol umur lima tahun, dengan berat satu ton sepuluh kilogram dari peternakan desa Tager Harjo, Kecamatan Solokuro, Lamongan. Dan yang merawat adalah Bapak Haji Teguh,” ungkap Imam.

Imam menyebutkan, keempat belas sapi yang disembelih ini, selain salah satunya dari bantuan Presiden RI, 13 lainnya berasal dari Pemprov Jatim dan Masjid Raya Islamic Center sendiri.

BACA JUGA :  Hari Bhayangkara Ke–78, Kapolda Jatim Kawal Pilkada 2024

Sapi bantuan kemasyarakatan dari Presiden RI, di Masjid Raya Islamic Center Provinsi Jawa Timur, Surabaya, Senin (17/6/2024). Foto : Vivin

Sedangkan terkait pembagian daging hasil penyembelihan, Imam membeberkan, pihak masjid sudah membagikan kupon sejumlah 2.200 untuk pengambilan daging kurban kepada warga sekitar.

“Untuk pembagian ke warga, setelah disembelih. Ini ini kita sudah membagikan 2.200 kupon. Jadi, melihat kemungkinan juga, apakah hasil pemotongan daging ada yang minta ya kita melihat kondisi hasil daging yang sudah ditimbang nantinya,” beber Imam.

BACA JUGA :  Tekan Angka Laka Lantas, Polda Jatim Raih Juara Satu IRSMS Award

Kepada masyarakat Jawa Timur, Imam berpesan, dalam rangka menyambut Iduladha harus rela dan ikhlas dengan pembagian daging kurban hasil penyembelihan secara merata. Artinya jangan sampai ada yang mendapat lebih dari satu bingkisan daging.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *