Masyarakat Pantai Rancabuaya Garut, Gelar Acara Tasyakur Nelayan

Garut, TransNews.co.id-Masyarakat nelayan pantai Rancabuaya Desa Purbayani Caringin Garut Jawa Barat, melaksanakan kegiatan Tasyakur Nelayan Jum’at 11 September 2020.

Kegiatan Tasyakur Nelayan berlangsung di Pantai Rancbuaya berlangsung hidmat lancar serta penuh makna. Serangkaian acara mulai acara adat hingga larung sesaji ke laut disuguhkan oleh panitia.

Acara Tasyakur nelayan di peringati setiap tahun di hadiri Camat Caringin dan unsur Forkopimcam lainnya termasuk Kapolsek serta Danramil, para Kades, tokoh masyarakat dan adat serta undangan lainnya.

Dalam acara itu Warga nelayan yang hadir berdo’a bersama-sama agar warga nelayan yang melaut di beri keselamatan dan di beri penghasilan yang baik dalam mencari nafkah.

Acara lain dalam Tasyakuran Nelayan di antaranya upacara adat dari leluhur dan acara seni budaya sunda Liga Swara dari Desa Cisewu kemudian malam harinya diisi tausiah dan pengajian.

Ketua Panitia Tasyakuran Nelayan Asep Suryaman saat d temui di lokasi kegiatan menjelaskan ada dua kegiatan di antaranya budaya adat dari leluhur di laksanakan larung saji di lanjutkan pada malam hari pengajian dan tablig mubalig KH.Abdul Mu’is.

“Selain acara-acara tersebut ada juga pembagian sembako dari para nelayan kepada beberapa lansia di sekiatar warga pantai rancabuaya,”ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Purbayani Tata Juhara menghimbau supaya warga nelayan selalu mematuhi protokol kesehatan demi menghidari penyebaran covid 19 di antaranya jaga jarak dan selalu memakai masker,” himbaunya. (Nana) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com