Mendes dan BNN RI Apresiasi Desa Cipendawa Cianjur,Terkait Program Desa Bersih Narkoba

Cianjur,transnews.co.id-Desa Cipendawa di Kecamatan Pacet Cianjur Jawa Barat mendapat Apresiasi dari Kemendes RI dan BNN RI karena dinilai mampu menjadi percontohan implementasi program Desa Bersih Narkoba.

“Kami sangat mengapresiasi Bupati Cianjur yang betul-betul melaksanakan Desa Bersinar ini. Dukungan dari pemerintah daerah harus diapresiasi,” kata Kepala BNN Ri, Petrus Golose saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai kegiatan di Pendopo Cianjur, Selasa (23/3/2021).

Petrus mengatakan,keberhasilan program Desa Bersinar di Desa Cipendawa akan menjadi barometer bagi BNN RI dan Kementerian Desa dan PDTT mengintervensi desa lainnya sebagai upaya mempercepat penanganan narkotika,”ujarnya.

Petrus mengingatkan agar Desa Bersinar bukan hanya sekadar sebuah kegiatan seremonial, tapi harus betul-betul diimplementasikan di lapangan.

“Narkoba merupakan masalah nasional yang harus ditangani secara bersama-sama dengan melibatkan semua lembaga dan instansi,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar. Ia menyebut Desa Bersinar di Desa Cipendawa patut diapresiasi.

“Ini bisa dikembangkan di desa-desa lainnya di Indonesia,” tutur Abdul Halim.

Dikatakan Halim,di seluruh Indonesia terdapat 74.961 desa. Desa-desa ini harus betul-betul memiliki daya tahan dan daya tangkal memerangi narkoba di wilayahnya dengan program Desa Bersinar,”kata Mendes.(Yos)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com