Menkominfo Luncurkan Kurikulum Literasi Digital di Surabaya

Surabaya, Transnews.co.id- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, meluncurkan 4 modul literasi digital, di Grand City Kota Surabaya, Jumat (16/4/2021).

Menkominfo, Johnny G. Plate, mengatakan Tahun 2021 ini, Kementerian Kominfo mencanangkan gerakan literasi digital untuk 12,4 juta rakyat di 34 provinsi.

“Ini merupakan gerakan besar untuk memberikan literasi digital kepada masyarakat,”terangnya.

Menkominfo mengatakan,melalui literasi digital, masyarakat diharapkan ikut berperan dalam mendorong tumbuhnya UMKM untuk ikut memanfaatkan ruang digital.

baca juga :   McDonald’s Membantu Tingkatkan Literasi Anak Indonesia

“Ada sekitar 64 juta pelaku UMKM tingkat nasional di negeri ini. Diharapkan, setengahnya dari jumlah itu sudah menerapkan teknologi digital hingga akhir tahun 2024,”ujarnya.

Pihaknya berharap, literasi digital dan penguasaan teknologi terus dilakukan secara berkesinambungan oleh semua lapisan masyarakat. Termasuk, juga akan ditunjang dengan dilakukannya berbagai pelatihan untuk masyarakat.

“Jadi akan terbentuk masyarakat digital di semua tingkatan umur, di setiap rumah mulai kakek, nenek, ayah ibu dan anak mereka semua melek digital. Harapannya, dalam empat tahun ke depan kita bisa memberikan pelatihan untuk 100 juta masyarakat,” ujarnya.

baca juga :   McDonald’s Membantu Tingkatkan Literasi Anak Indonesia

Sementara Gubernur Jatim Khofifah Indarprawansa yang hadir mendampingi Menkominfo mengungkapkan Provinsi Jawa Timur menyambut baik peluncuran kurikulum dan modul literasi digital ini.

“Sebab sejatinya masyarakat memang perlu kultur digital dan etika digital. Bahkan,efektifitas dan efisiensi kinerja ekonomi, sosial dan pemerintahan membutuhkan infrastruktur digital,” paparnya

baca juga :   McDonald’s Membantu Tingkatkan Literasi Anak Indonesia

Peluncuran Modul Literasi Digital digelar secara daring dan luring, serentak di lima kota, yaknni Surabaya, Aceh, Tangerang Selatan, Lampung, dan Yogyakarta.(HD)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com