Menuju Kampus Pilihan: Komite Sekolah SMAN 10 Bandung Gelar Kegiatan PKM Secara Virtual

Kota Bandung,Transnews co.Id-Untuk berbagi cerita, pengetahuan dan pengalaman sambil belajar bersama,Komite Sekolah SMAN 10 kota Bandung Jawa Barat mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan PKM yang mengambil tema Menuju Kampus Pilihan tersebut dipandu langsung oleh staff pengajar sastra inggris Universitas Padjajaran (Unpad) Tisna Prabasmoro,M.Hum,Ph.D baru baru ini.

Tisna menjelaskan kegiatan dibagi tiga sesion berbeda, dimana untuk kembali kemasyarakat dan berbagi kepada masyarakat sambil belajar dan dibutuhkan atau diperlukan dimana kami melaksanakan PKM,”terangnya.

Beberapa sesion tambah Tisna, juga dibahas perihal persiapan menuju kampus pilihan, perkuliahan ilmu budaya dan pengembangan kreativitas mahasiswa.

Tisna sebagai pemandu acara PKM telah merencanakan perihal bentuk-bentuk pengabdian kepada masyarakat yang akan di lakukan di SMAN 10.

“Kami telah berencana dalam bentuk proposal dan sudah mengidekan program-program yang bisa kami lakukan di SMAN 10 Bandung yang sesuai dengan kapasitas kami sebagai Dosen pengajar ilmu dan budaya” jelas Tisna.

Sementara Koordinator Bidang Pendidikan Komite Sekolah SMAN 10 Bandung DR.H Yadi Rohyadi yang juga Alumnus Unpad angkatan tahun 1974 menegaskan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. dan besok harus lebih bagus dari hari sekarang.

“Intinya pengurus komite yang sekarang harus lebih bagus dari pengurus komite yang sebelumnya,”ucapnya.

Kepala Sekolah SMAN 10 Udin Saehudin yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Asep Suparman dalam kesempatan itu mengatakan ditengah Pandemi Covid-19 walaupun tidak bertatap muka tapi dengan adanya Virtual ini merasa dekat.Mudah-mudahan situasi ini tidak hanya kegiatan di masa seperti ini saja, tapi terus berkelanjutan.

“Artinya kegiatan ini bisa terus menerus sehingga pengabdian kepada masyarakat bisa terus berlangsung,untuk mewadahi para siswa kami sehingga para siswa tahu arah masa depan yang lebih berprestasi,” demikian Asep. (Aks) Editor:Nas

 346 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X