Milad Ke 4, Ormas Bang Japar Baksos Donor Darah di Jaksel

Jakarta, TransNews.co.id-Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) menggelar baksos donor darah. Kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka milad ke-4 ormas Bang Japar itu berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Sabtu (20/3/2021)

Ketua Ormas Bang Japar Fahira Idris menjelaskan, kegiatan donor darah yang digelar oleh Bang Japar berkolaborasi dengan PMI Jakarta Selatan dan sudah memasuki bulan yang ketiga.

Kemarin, kata Fahira, di Jakarta Timur 100 kantong darah, di Jakarta Utara 200 dan sekarang di Jakarta Selatan 250 kantong darah.

“Jadi saya sudah Mou satu tahun dengan PMI, untuk mengadakan donor darah di 44 Kecamatan di DKI Jakarta, dan 267 Kelurahan.Ditargetkan pendonor darah mencapai 250 orang,”ucapnya.

Plt Walikota Jaksel Isnawa Adji yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan kegiatan donor darah sangat membantu warga DKI Jakarta yang membutuhkan darah.

“Jadi siapa lagi kalau bukan kita, yang memikirkan untuk ketersedian darah di PMI. Kedepannya kegiatan sosial kemasyarakatan ini mesti terus kita optimalkan, agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Anggota DPD RI dan MPR RI, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi, dan Wakil Ketua PMI Kota Jakarta Selatan M Adnan.(*)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com