Mohon Uluran Dermawan: Ponpes Darus Sallam Kp Yani Caringin Garut Bangun Asrama Putri Hasil Donatur

Garut,transnews.co.id-Pondok pesanten Darus Sallam yang beralamat di kampung Yani RT2 RW6 desa purbayani kecamatan Caringin Garut saat ini sedang mengembangkan membagun pondok asrama putri.

Menurut Pimpinan Ponpes Darrus Sallam Ust Tata ditemui Transnews,Sabtu (27/3/2021) dilokasi kegiatan menjekaskan, pondok asrama putri yang dibangun berukuran 7 meter x 13 meter. Sesuai RAB yang direncanakan anggaran penbabgunan mencapai 100 juta.

“Saat ini bangunan baru 40 persen dana diperoleh hasil dari para jemaah,termasuk jemaah yang ada diluar kecamatan Caringin,”ungkapnya.

Ust Tata menambahkan,pembangunan asrama putri direncanakan akan dibangun dua lantai bangunan tersebut diperkirakan mampu menampung 60 siswi.

“Insyallah target pada bulan Juni bisa selesai pembangunannya karena ada penerimaan calon siswa siswi ajaran baru,”katanya.

Terkait penerimaan siswa tahun ajaran baru, Tata menegaskan,Ponpes Darrus Sallam juga memiliki sekolah SMP yang sudah berjalan dua tahun, bahkan Wakil Bupati Garut,sudah berkunjung ke sekolah ini.

“Untuk pengembangan ponpes, saya berharap para donatur terketuk hati dari siapapun agar menyumbang untuk pembangunan asrama putri supaya cepat selesau,”tuturnya.

Tata menjelaskan,jumlah siswa siswi ponpes Darus Salkam keseluruhan berjumlah 80 orang,dengan tenaga pengajar 10 orang tenaga sukwan,1 orang PNS seluruhnya 11 orang.

“Harapan kami ada kemajuan dibidang pendidikan baik Formal Non Formal untuk mengefektifkan anak anak yang masih layak dalam dunia pendidikan,selain itu untuk mengurangi kenakalan remaja Khususnya di kecamatan Caringin umumnya kabupaten Garut,”paparnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com