Musrenbang Prov Jabar: Mengarah Penanganan Darurat Kesehatan, Jaring Pengaman Sosial dan Pemulihan Ekonomi

Kota Bandung,transnews.co.id-Gubernur Jabar H. Ridwan Kamil saat membuka Musrenbang dari Jabar Command Center, Gedung Sate, Bandung, Senin (30/11/2020) mengatakan dari Musrembang Perubahan tahun 2018-2023 dipastikan menghasilkan kebijakan strategis dan inovatif terhadap penganggaran baik Pemprov, Pemkot dan Pemkab se-Jabar akan mengarah ke penanganan darurat kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi.

Dikatakan Gubernur,Musrembang yang dilaksanakan bersamaan pandemi Covid-19, diharapkan tetap diprioritaskan menjadi fokus dan perhatian Pemprov Jabar serta pemkot juga pemkab dan sepakat beradaptasi dengan Adaptasi Kebiasaan Baru yang harus dipahami juga dilaksanakan,”jelas Gubernur.

“Harmonisasi dan sinkronisasi perencanaan pembangunan jangka menengah antara pemerintah pusat, provinsi, pemkot dan pemkab se Jabar,”pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja, Sekda Jabar yang pimpin Musrembang mengatakan, tujuan itu untuk memperoleh masukan penyempurnaan dari seluruh stakeholder pembangunan terhadap rancangan perubahan RPJMD yang selanjutnya menjadi Raperda Perubahan RPJMD serta menyepakati hasil Musrembang yang dituangkan dalam berita acara.

“Perubahan Musrembang akan menjadi agenda Raperda Perubahan ini akan disampaikan kembali kepada legislatif DPRD Prov. Jabar,” kata Setiawan.

Wakil Menteri BUMN, selaku Narasumber dalam Musrenbang Budi Gunadi Sadkin mengatakan kita harus bisa membuat kebijakan disektor kesehatan dimasa pandemi Covid19, harus ditetapkan dan dilaksanakan secara bersama,”paparnya.

Musrenbang tingkat Provinsi Jabar dihadiri secara Virtual oleh Komisi IX dan dan Komisi XI DPR RI, Pimpinan dan Anggota DPRD Prov.Jabar,Forkopimda, Kepala Daerah se-Jabar serta unsur elemen masyarakat lainnya. (Aks)Editor:Nas

 1,482 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X