Ngopi Bareng Bang JE PE Menjadi Sarana Perkokoh Sinergitas Seluruh Komponen Jakarta Pusat

Jakarta,transnews.co.id | Kodim 0501/JP BS kembali menggelar acara talk show santai bersama Tiga Pilar Plus Kota Jakarta Pusat plus, yang dikemas dalam acara “Ngopi Bareng Bang JEPE”, bertempat di O Cafe Red Top Hotel, Pecenongan, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019).

Dalam kesempatan ini Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang sekaligus penyelenggara kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan digelarnya “Ngopi Bareng Bang JEPE”, adalah untuk menjalin komunikasi sosial (Komsos) antara unsur Tiga Pilar Plus dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan untuk kita berinteraksi dan berdiskusi santai dengan unsur Tiga Pilar Plus. Masyarakat bisa langsung menyampaikan segala permasalahan, saran dan masukan untuk bisa segera dicarikan solusi,” kata Dandim.

Dandim juga menuturkan bahwa ide diselenggarakannya kegiatan ini berawal dari kesibukan dalam bertugas yang sangat tinggi sehingga dilakukan metode jemput bola dengan komponen masyarakat.

Ngopi Bareng Bang JEPE, malam ini bertajuk “Lawan Hoax” dalam menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai. “Tema ini sesuai dalam rangka mengantisipasi pengamanan Pemilu Serentak 2019,” ujar Dandim.

“Apapun namanya aman adalah harga mati, jangan main-main dengan keamanan pemilu, kalau tidak akan berhadapan dengan kami, kita ada untuk masyarakat,” tegas orang nomor satu di Kodim Jakarta Pusat ini.

“Untuk preode ketiga akan kita rancang lagi, alhamdulillah respon masyarakat dari acara Ngopi Bareng Bang JE PE sangat baik dan positif, untuk acara selanjutnya apa topiknya dan dimana lokasinya, tunggu kabar dari saya ya,” tandasnya.

Terlihat juga malam ini dialog interaktif antara masyarakat dengan para unsur Tiga Pilar sangat menarik dan antusias, karena banyaknya masyarakat yang hadir dan aktif bertanya dalam acara tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan berharap masyarakat bersama Tiga Pilar kompak menjaga wilayah. “Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat harus sama-sama menjaga wilayah Jakarta agar Pemilu nanti dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

“Saya yakinkan bahwa Pemilu 2019 akan berjalan aman tidak akan ada kerusuhan,” lanjutnya.

Sementara itu ketua MUI Jakarta Pusat Robbi Fadli menambahkan, larangan penyebaran berita bohong telah diatur dalam fatwa MUI.

“MUI jelas dengan fatwanya bahwa berita tak benar atau hoax bisa menjadi kategori fitnah dan merupakan satu larangan dalam agama Islam,” pungkasnya.

Ia juga mengajak agar penggunaan media sosial harus bisa dipertanggungjawabkan tidak hanya pada diri, keluarga, dan negara. Namun juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Muslim beragama dan beriman.

Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara juga menekankan kalau ada hal-hal atau informasi yang tidak penting alangkah bijaknya agar jangan dilanjutkan. “Tahan diri dan jagalah keakraban di lingkungan,” ungkapnya.

Di penghujung acara Dandim 0501/JP BS mendapat kejutan mendapatkan cinderamata dari salah satu warganya berupa sebuah lukisan Karikatur.

Turut hadir juga dalam acara “Ngopi Bareng Bang JEPE” ini, diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Kuntadi, Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Pusat diwakili Panitera Jakpus, Ketua MUI Jakarta Pusat Robbi Fadli, Ketua FKUB Jakarta Pusat, Kasdim 0501/JP BS, para Danramil jajaran Kodim 0501/JP BS, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat.

 

Penulis: agus/harry

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com