OJK Bantu Dana Kemanusiaan Jabar Seperempat Milliar

Bandung, transnews. co.id-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan bantuan kemanusiaan Rp.200 juta untuk Jabar Bergerak dan Rp.50 juta untuk Jabar Quick Response. Dana seperempat miliar akan disalurkan kepada masyarakat di kabupaten/kota yang sedang dilanda bencana.

Bantuan diberikan langsung oleh Kepala OJK Republik Indonesia Wimboh Santoso kepada Gubernur Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (13/3/2021).

Selain memberikan bantuan, Pemdaprov Jabar – OJK sepakat berkolaborasi memulihkan perekonomin Jabar dengan mengurangi pengangguran melalui pembiayaan untuk pengembangan UMKM dan teknologi digital.

Dalam moment tersebut Gubernur dan pihak OJK, juga membahas potensi manajemen keuangan khususnya untuk kelompok-kelompok desa dan petani. OJK juga minta agar kelompok ekonomi menengah atas rajin-rajin belanja.

Kepala OJK RI Wimboh Santoso mengatakan, kunjungannya ke Jabar untuk memonitor implementasi kebijakan terutama di sektor jasa keuangan. Di masa pandemi, penting untuk tetap menstabilkan sektor keuangan daerah.

(OJK akan mendukung keuangan bukan hanya dengan pembiayaan yang sudah disediakan pemerintah, tetapi dengan penjaminan dan pendampingan masyarakat,”ucapnya.(Chr)
Editor:Nas
Photo:Dok Rep

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com