Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto Tinjau Pembangunan Asrama Prajurit Yonif 516

Gresik , Transnews.co.id – Guna meningkatkan kesejahteraan para prajurit yang aktif bertugas, Kodam V Brawijaya membangun asrama untuk tempat tinggal bagi prajurit Yonif Mekanis 516/CY.

Pembangunan asrama tersebut mendapat atensi khusus bagi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Pejabat nomor satu di tubuh Makodam V/Brawijaya itu meninjau langsung pembangunan Asrama yang berlokasi di Desa Wedoroanom, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur (15/09/21).

“Kami keluarga besar Kodam Brawijaya berterima kasih dan bangga dengan adanya perhatian dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa,” ujar Suharyanto di sela kunjungannya.

baca juga :   Wagub Emil Optimalkan Progres Perpres 80 Fokus Pada Insfrastruktur dan Pengendalian Banjir

Ia menilai, perhatian itu sangat berperan penting bagi kesejahteraan prajurit, khususnya Kodam V/Brawijaya. “Untuk perkembangan setiap pembangunannya, kita laporkan langsung ke Komando Atas,” pungkasnya. Tak hanya di Gresik saja, kunjungan tersebut juga berlanjut ke Yon Arhanudse 8/MBC yang terletak di Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

baca juga :   Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dinsos Jatim Berbagi Bersama Anak Yatim

Pada kunjungan pembangunan asrama tersebut, dirinya juga memantau pelaksanaan renovasi 3 barak dan 192 rumah dinas milik prajurit. Diketahui, renovasi tersebut telah memasuki tahap kedua. Pada tahap pertama, renovasi dilakukan di tahun 2021. Sedangkan, pada pelaksanaan renovasi tahap kedua, dipastikan akan terselesaikan dalam kurun waktu 10 bulan.

“Itu sudah dipastikan 100 persen selesai pembangunannya. Untuk renovasi rumah dinas sendiri, sekarang sudah mencapai tahap 85 persen,”ungkapnya.(HD)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com