Pantang Pulang Sebelum Api Padam: HUT Damkar 102 Karawang Virtual

Karawang,transnews.co.id- Peringatan Hari Jadi Pemadam Kebakaran (Damkar)
di Karawang Jawa Barat, Senin pagi (1/3/2021) berlangsung virtual diruang Command Centre Lantai 3 Gedung Singaperbangsa.

HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Nasional yang ke 102 Tahun 2021 kali ini dipusatkan di Kementerian Dalam Negeri Jakarta.

Selain oleh Wakil Bupati,Upacara HUT Damkar itu diikuti pula oleh Sekda Karawang H. Acep Jamhuri, Kepala BPBD dan seluruh jajaran Damkar Kabupaten Karawang. HUT Damkar Karawang ditandai pula dengan pemotongan Tumpeng.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menyampaikan ucapan terima kasih kepada regu pemadam kebakaran Kabupaten Karawang yang pantang menyerah dan siap siaga setiap saat dalam tindakan pertolongan peristiwa kebakaran.

“Saya sampaikan selamat ulang tahun Damkar ke 102. Semoga semakin profesional dan terlatih,” ucapnya.

Aep dalam kesempatan itu meminta tim regu Damkar Karawang pantang menyerah dan pulang sebelum api padam dan siap siaga setiap saat.

“Harus siap tidak boleh lengah setiap saat, kapan saja dimana saja, begitu ada kebakaran harus siap dan harus terlatih,” kata Wabup menyemangati.

Sementara Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang juga selaku Inspektur Upacara menyampaikan Selamat HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ke 102 Tahun semoga jajaran Pemadam Kebakaran bisa lebih eksis dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Mendagri mengatakan usia yang sangat panjang bahkan sebelum kemerdekaan Pemadaman Kebakaran telah terbentuk. Peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ini dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang berbeda dengan tahun sebelumnya kali ini di ikuti secara virtual di seluruh Indonesia.

Sesuai dengan tema diharapkan tantangan itu tetap berjalan ada pandemi maupun tidak ada pandemi kebakaran tetap terjadi masalah masyarakat yang memerlukan penyelamatan tetap terjadi untuk itu kita harus tetap bekerja melaksanakan tugas pokok itu.

“Untuk itu kita harus tetap beradaptasi dengan menggunakan perlengkapan tertentu bagaimana jika korbannya ada yang terkena Covid, menyelamatkan masyarakat yang terkena bahaya lainnya dalam situasi covid,” paparnya. (WY) Editor:Nas

 368 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X