Pasca Bupati Morut Meninggal: 8 Orang Positif,15 Orang Negatif Covid-19

Morut, Sulteng,TransNews.co.id – Pasca Alm.Atriple Tumimomor dinyatakan positif terinfeksi virus covid-19, 8 dari 23 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ikut mengantar saat dirujuk ke makassar dinyatakan terindikasi positif Covid-19, 15 Orang lainnya sedang menjalani karantina mandiri dan ditangani secara Protokol Satuan Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Makassar.

Menurut keterangan yang dilansir dari tim dokter yang menangani secara langsung di Rumah Sakit Regional (RSUR) Wahidin Sudiro Husodo via whatsap (7/4/20), setelah dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dan uji laboratorium awab, bahwa berdasarkan riwayat ke 23 orang tersebut, sebelumnya tidak pernah ada gejala. Mereka hanya orang yang kontak langsung saat proses perawatan di Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng), hingga wafatnya Alm. Aptriple (2/4/20) dini hari lalu, di Makassar, Sulsel.

Keterangan tersebut, dikuatkan dengan pernyataan tim dokter Rumah Sakit W.S. Husodo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang menangani langsung 23 orang itu.

“Mereka telah menjalani tes swab (4/4/20) lewat permintaan sendiri, dan 8 diantaranya (5/4/20) dinyatakan terindikasi positif diagnosa terinfeksi virus covid-19, sementara 15 orang lainnya telah dinyatakan negatif”, kata Doktor yang enggan dipublikasikan identitasnya, yang diamini Ny. Holiliana (istri Alm.Aptriple Tumimomor)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com